Breaking News:

Berita Tabalong

Ketua PN Tanjung Kalsel Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban, Ini Capaian yang Diraih

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Wisnu Widiastuti selama setahun bertugas di Kabupaten Tabalong menyebutkan inovasi yang telah dibikin lembaganya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, saat sampaikan laporan pertanggungjawaban setahun kepemimpinan, Sabtu (10/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Laporan pertanggungjawaban satu tahun kepemimpinan disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Wisnu Widiastuti, Sabtu (10/4/2021).

Penyampaian laporan dilakukan bersama seluruh hakim PN Tanjung secara terbuka di Hotel Aston Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, unsur forkopimda Kabupaten Tabalong, beberapa kepala SKPD, jajaran pn tanjung dan undangan lainnya.

Dalam pertanggungjawaban ini di antaranya disampaikan terkait capaian yang diraih PN Tanjung dalam setahun terakhir, penggunaan keuangan, kinerja serta berbagai inovasi pelayanan yang telah dibuat.

Baca juga: Bupati Tabalong Terbitkan Edaran Terkait Aktivitas Perdagangan Kuliner Ramadan

Baca juga: Dukung PN Tanjung Raih WBK dan WBBM, Hadiah Tabungan Disiapkan Bagi 10 Pemenang

Salah satu capaian yang disampaikan, yakni PN Tanjung meraih prestasi juara pertama secara nasional untuk Kinerja Kategori Pengadilan untuk 1-500 perkara.

Pada kesempatan ini, Ketua PN Tanjung juga memberikan apresiasi terhadap beberapa instansi di Kabupaten Tabalong yang telah mendukung melalui program kerja samanya selama ini.

Ketua PN Tanjung, Wisnu Widiastuti, mengatakan, pertanggungjawaban secara terbuka ini merupakan sebagai kewajiban moral bagi mereka untuk disampaikan ke masyarakat.

"Jadi, ini laporan kami kepada masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Tabalong," katanya di depan para undangan.

Baca juga: VIDEO Tambah Inovasi Layanan Publik, PN Tanjung Luncurkan Aplikasi E-Besuk dan dan E-Sapu

Baca juga: Lakukan Pencarian Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel, Tim Dirikan Posko

Ditambahkannya, dalam rangkaian laporan pertanggungjawaban ini mereka juga meluncurkan lima aplikasi terbaru untuk pelayanan.

Sehingga, total dalam setahun terakhir sudah ada sebanyak 20 aplikasi yang dibuat sebagai upaya inovasi pelayanan kepada masyarakat. "Semua aplikasi PN Tanjung itu dibuat sendiri, tidak ada yang kita beli," katanya

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved