Breaking News:

Lesehan Tambak Ikan Bincau

Kuliner Kalsel, Makan Berlauk Ikan di Tepi Kolam di Bincau Kabupaten Banjar

Terdapat sembilan tempat lesehatan menyediakan menu khas ikan goreng dan bakar, mas, nila, lele, bawal, haruan, di Bincau, Martapura, Kabupaten Banjar

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pemandangan di satu tempat wisata kuliner Bincau yang berada di tepian Irigasi Riam Kanan, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Objek wisata kuliner lesehan tambak ikan Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, terdapat sembilan tempat yang bisa dipilih untuk dikunjungi.

Semua itu, paling dominan lauknya adalah nila dan mas. Kedua jenis ikan ini yang banyak jadi pilihan, ada pilihan yang digoreng, dibakar atau panggang. 

Selain nila dan mas juga ada pilihan ikan lainnya, yaitu gurami, baung, bawal, haruan (gabus), jelawat, lele, patin,  papuyu. 

Jika ingin lauk berbeda, juga ada yang menyediakan udang galah. Kemudian ada pula lesehan yang menyediakan lauk ayam dan bebek. 

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bisa Pilih Tempat Bersantap di Lesehatan Bincau Kabupaten Banjar

Baca juga: Kuliner Kalsel, Makan Ikan di Lesehatan Bincau Kabupaten Banjar

Varian lauk itu tentunya untuk menyesuaikan selera konsumen. Terutama bagi yang datang rombongan, pastinya tidak semua memilih menu sama, ada yang berbeda-beda. 

Lauk yang digoreng kering atau goreng krispi dan dibakar, ditemani lalapan, nasi dan sambal. Tambahan lainnya  adalah kerupuk. 

Paling nikmat saat makan siang. Namun karena proses memasak memakan waktu cukup lama, setidaknya harus pesan satu jam sebelumnya.

Sebagai tujuan wisata kuliner, lesehan tambak ikan Bincau Kabupaten Banjar ini juga bisa dijadikan tempat  menggelar acara. Ini memberikan suasana lain yang pastinya berbeda.

Parkiran luas di satu tempat lesehan tambak ikan Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.
Parkiran luas di satu tempat lesehan tambak ikan Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN)

Acara apa saja yang bisa digelar di sana? Yuk, kita bahas di tulisan selanjutnya. Terus simak ya.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved