Breaking News:

Lesehan Tambak Ikan Bincau

Kuliner Kalsel, Mancing Ikan di Lesehan Tambak Ikan Bincau Kabupaten Banjar

Pengunjung tempat wisata lesehan tambak ikan Bincau Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, bisa nonton warga berburu ikan di Irigasi Riam Kanan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pemburu ikan, dengan cara menyelam di Irigasi Riam Kanan, di kawasan tempat wisata kuliner lesehan tambak ikan Bincau, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lesehan tambak ikan Bincau di Kota Martapura, Kabupaten Banjar,  Provinsi Kalimantan Selatan, juga menjadi area memancing yang mengasyikkan.

Beberapa lesehan memang menyediakan kolam khusus untuk mancing. Pengunjung bisa memuaskan diri menyalurkan hobi mancing bersama rekan-rekan sehobi.

Jika tak bawa alat pancing, pengunjung bisa sewa alat, sekalian membeli umpannya. Mancing di kolam menjadi pelepas penat dan penyegaran otak yang pas.

Misal hasil pancing mau dimasak, kita bisa serahkan ke bagian dapur di lesehan untuk dimasak apakah digoreng atau bakar atau dimasak dengan menu sesuai selera.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bermain Sepeda Air di Lesehan Tambak Ikan Bincau Kabupaten Banjar

Baca juga: Kuliner Kalsel, Aneka Acara Bisa Digelar di Lesehan Tambak Ikan Bincau Kabupaten Banjar

Baca juga: Kuliner Kalsel, Makan Berlauk Ikan di Tepi Kolam di Bincau Kabupaten Banjar

Baca juga: Kuliner Kalsel, Bisa Pilih Tempat Bersantap di Lesehatan Bincau Kabupaten Banjar

Baca juga: Kuliner Kalsel, Makan Ikan di Lesehatan Bincau Kabupaten Banjar

Bersantap dengan lauk hasil pancingan sendiri, tentunya memberikan sensasi tersendiri. Apalagi, jika hasil pancing lumayan banyak, bisa untuk makan satu rombongan.

Selain mancing di kolam, pengunjung juga bisa menyaksikan warga mancing atau pemburu ikan di Irigasi Riam Kanan yang berada tepat di depan lesehan tambak ikan Bincau Kabupaten Banjar tersebut.

Cara berburunya, dengan cara menyelam dan menunggu ikan melintas di dalam air. Saat yang tepat, anak panah dilepaskan. Jika beruntung, maka tertancaplah di badan ikan buruan yang biasanya ikan nila.

Itulah keasyikan di wisata kuliner lesehan tambak ikan Bincau Kabupaten Banjar. Silakan Anda nikmati saat datang ke sana. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved