Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pelaku Balapan Motor di Jalan Raya Diamankan Polsekta Banjarmasin Timur Kalsel

Sebanyak 16 pengendara diamankan Polsekta Banjarmasin Timur karena melakukan balapan motor di Jalan A Yani, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
POLSEKTA BANJARMASIN TIMUR
Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur mengamankan pemgendara yang melakukan aksi balapan di Jalan Raya A Yani, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/4/2021) dini hari. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polsekta Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengamankan 16 orang yang melakukan aksi balapan di Jalan Raya A Yani, Sabtu (10/4/2021) dini hari.

Dikatakan Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol Susilo, pihaknya menurunkan semua anggota dari berbagai unit fungsi guna mendukung operasi ini.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya keluhan masyarakat yang menyebutkan aksi balapan di jalan raya. Apalagi di sekitar lokasi balapan liar ini ada rumah sakit. Mereka terganggu dengan adanya aksi balap liar dan bunyi keras dari Knalpot brong," tambahnya.

Selain tindak lanjut laporan masyarakat, operasi tersebut juga untuk mencegah maraknya balapan yang kerap terjadi saat Ramadhan.

Baca juga: Polisi Datang, Aksi Balap Liar Puluhan Pemuda di Banjarmasin Utara Langsung Buyar

Baca juga: Balapan Liar, 11 Ranmor Terjaring Patwal Satlantas Polres Banjarbaru

Baca juga: Gelar Balapan Liar di JalanA Yani, Remaja di Balangan Diamankan Polisi Lalulintas

Baca juga: Polres Tanahbumbu Amankan 20 Remaja Terlibat Balapan Liar di Batulicin Jalan Lingkar 30 Tanahbumbu

 

"Biasanya anak muda banyak yang gelar balapan di bulan Ramadhan. Untuk itu, kami antisipasi lebih awal sebelum nantinya marak," ungkapnya.

Pemilik sepeda motor yang diamankan saat kegiatan, menurut Kapolsekta, akan diberikan sanksi berupa tilang  dan motor diamankan selama 3 bulan. Sedangkan Knalpot brong yang didapati di motor-motor tersebut akan disita.

Sebagai upaya pembinaan, Kapolsekta menambahkan, langsung memanggil orangtua dari mereka yang diamankan guna diberikan pengarahan agar dapat mengawasi anak-anaknya.

"Ini bukan kegiatan kami yang terakhir. Kami akan terus menggelar kegiatan serupa. Jadi jangan main-main, kami tidak akan segan menindak yang bandel," tegas Kompol Susilo.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved