Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pencarian Polisi dan Tersangka Penganiaya yang Tenggelam di Sungai Martapura Kalsel Berlanjut

Petugas BPBD, SAR, Polair, TNI AL cari anggota Polsekta Banjarmasin Tengah dan tersangka penganiaya yang tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Para petugas melakukan pencarian terhadap Bripka Mashudin anggota Polsekta Banjarmasin Tengah dan tersangka penganiaya yang tenggelam di Sungai Martapura, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/4/2021) siang. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencarian terhadap Bripka Mashudin dan tersangka kasus penganiayaan yang menghilang di perairan Sungai Martapura saat Jumat (9/4/2021), terus dilakukan.

Lebih dari 17 jam pencarian, area penyisiran pun akan diperluas di Sungai Martapura, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu seperti yang dikatakan anggota BPBD Kota Banjarmasin, Akhdiat Yosida, Sabtu (10/4/2021) siang. "Ada upaya untuk memperluas titik pencarian nantinya," papar Yosida.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pencarian secara berbarengan dari jembatan Polair (Jembatan RK Ilir) menuju ke arah Pasar Bawang, titik di mana pertama kali Bripka Mashudin dilaporkan menghilang.

Baca juga: Anggota Polsek Banjarmasin Tengah dan DPO Tenggelam, Sempat Bergumul Sebelum Menghilang

"Jadi, di saat pencarian itu, untuk sementara arus lalu lintas air akan ditutup. Kalai ada kelotok yang akan melintas, harus lebih pelan," jelas Yosida.

Kendala yang dihadapi petugas saat melakukan pencarian adalah lantaran arus sungai yang deras dan juga banyaknya sampah. Terlebih, air sungai juga saat itu sedang pasang.

Senada dengan perwakilan BPBD Kota Banjarmasin, Hairullah, Mualim 1 Kapal Laksmana Basarnas Banjarmasin memaparkan, pencarian akan dilakukan dengan jarak sekitar dua kilometer dari titik 0.

"Untuk ke arah hilir, kami akan melakukan penyisiran hingga jembatan RK Ilir, sementara di arah hulu sampai Jembatan Dewi," terang Hairullah.

Baca juga: Orang Tenggelam di Sungai Martapura, Saksi Dengar Ribut-ribut Lalu Ada Suara Tembakan

Dengan durasi pencarian 20 jam hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan tanda-tanda adanya kemunculan tubuh Bripka Mashudin meski telah dilakukan penyisiran juga penyelaman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved