Breaking News:

Konferensi Nasional ITLA

Rayakan HUT Ke-12, ITLA Dorong Peningkatan Kompetensi SDM Pariwisata Melalui Pendidikan

Menyambut ulang tahun ITLA ke-12, digelar Konferensi Nasional online, Sabtu (10/4/2021). ITLA mendorong up skill dan re-skill pelaku sektor pariwisata

Editor: Anjar Wulandari
Humas Pemko Banjarbaru
Foto llustrasi. Launching Calander of Event 2020, Kota Banjarbaru di Pantai Kuta Bali beberapa waktu lalu sebelum Pandemi Covid-19 melanda. Rayakan HUT Ke-12, ITLA Dorong Peningkatan Kompetensi SDM Pariwisata Melalui Pendidikan 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pandemi covid-19 yang terjadi selama 1 tahun lebih telah memukul industri pariwisata. Tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, tapi juga global.

Namun harapan selalu ada, terlebih kini angka penularan Pandemi Covid-19 semakin landai sehingga membuat pelaku usaha sektor pariwisata kembali bersemangat. Salah satunya adalah organisasi Indonesian Tour Leader Association (ITLA).

Menyambut ulang tahun ITLA ke-12, digelar Konferensi Nasional secara online, Sabtu (10/4/2021). Dalam peringatan ulang tahun kali ini, ITLA memiliki misi mendukung sektor pendidikan parisiwata berbasis kompetensi.

Salah satunya dengan melibatkan sejumlah kampus penghasil sumber daya manusia (SDM) sektor pariwisata untuk andil dalam diskusi nasional sebagai rangkaian HUT ITLA ke-12.

Baca juga: Kekayaan Calon Suami Luna Maya Ditanyakan Baim Wong, Suami Paula Verhoeven: Aku Jodohin Aja

Baca juga: BACAAN Doa Kamilin Usai Sholat Tarawih, Simak Juga Niat Sholat Tarawih Ramadhan 1442 H

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Umum ITLA Tetty DS Aryanto.

Menurut Tetty kegiatan hari ini juga sebagai bentuk peran aktif organisasi profesi ITLA mendukung kebijaksanaan pemerintah terkait pariwisata.

Mengapa fokus pada pendidikan sektor pariwisata, sementara pariwisata masih belum pulih?

Tetty menjawab hal itu sebagai bentuk optimisme dan kesiapan pelaku usaha sektor pariwisata. Pihaknya yakin bahwa pariwisata akan segera bangkit setelah pandemi covid-19 berakhir, meskipun perlu waktu tidak sebentar.

Ketua  ITLA Tetty DS Aryanto
Ketua Umum ITLA Tetty DS Aryanto (Istimewa)

“Daripada kompetensi kita hilang, maka kita up skilling dengan belajar. Karena kita ingin selain up skill kita juga re-skill. Kalau kita sudah punya model pengembangan tadi, inilah yang ingin kita sharing ke dunia pendidikan, supaya ujungnya mampu beradaptasi,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved