Breaking News:

BST April 2021

BST April 2021 Cair, Cek Penerima di dtks.kemensos.go.id.

Segera pastikan anda mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) periode April 2021. Tentunya, jika nama anda sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima.

Peltu Pauzi untuk BPost
Warga Kabupaten Balangan yang mendapatkan BST terlihat antre di Kantor Pos Paringin untuk proses pencairan dana. Tahapan penyaluran BST ini juga tak lepas dari pengawasan Babinsa Koramil Paringin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Segera pastikan anda mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) periode April 2021. Tentunya, jika nama anda sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima.

Untuk mengecek penerima BST 2021, langsung saja login dtks.kemensos.go.id dengan NIK E-KTP, ID DTKS/BDT, dan Nomor PBI JK/KIS.

Seperti diketahui, Kementerian Sosial kembali menyalurkan bansos kepada penerima yang terdaftar di Data Terpadu Kesehteraan Sosial (DTKS) tahun 2021.

Sebelumnya Menteri Tri Rismaharini menyatakan akan mempercepat pencairan BST Rp 300.000 bulan April 2021, dikutip dari laman Presidenri.go.id.

Baca juga: BLT UMKM 2021 Masih Didapat, Ini Cara Terbaru Mendapatkan Subsidi Pemerintah

Baca juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Masih Dicairkan, Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Risma menargetkan BST Maret 2021 dapat dicairkan pada minggu keempat di bulan yang sama.

Pencairan itu akan berbarengan dengan pencairan bantuan sosial untuk April 2021.

Menteri Sosial Tri Rismahari menyebut akan merealisasikan bansos mulai 4 Januari 2021, melarang masyarakat membelanjakan rokok.
Menteri Sosial Tri Rismahari menyebut akan merealisasikan bansos mulai 4 Januari 2021, melarang masyarakat membelanjakan rokok. (tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden)

Penyaluran BST 2021 untuk periode April ini ditarget pada pekan terakhir Maret 2021.

Untuk memastikan penerimanya, bisa dilihat di website Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) tahun 2021, dtks.kemensos.go.id.

Jika NIK KTP anda terdaftar, maka berhak menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dalam rangka penanganan dampak pandemi covid-19.

Baca juga: VIRAL Momen Xanana Gusmao Pakai Kaus Oblong Angkut Kardus Bantu Korban Banjir Dili di Timor Leste

Ada 3 jenis bansos yang akan dibagikan kepada peserta yang terdata di dtks yakni bansos tunai (BST), bansos sosial pangan (BSP)/bantuan pangan non tunai (BPNT), serta bantuan program keluarga harapan (PKH).

Halaman
1234
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved