Breaking News:

Berita Kalteng

Calon Siswa SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Segera Kembali Belajar Tatap Muka

Para calon siswa Polri setelah beberapa bulan jalani Pembelajaran Jarak Jauh akan mulai pendidikan di SPN Tjilik Riwut Kabupaten Pulangpisau Kalteng

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut di Desa Bukitrawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengelola Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Sebelumnya, beberapa bulan para Calon Siswa Polr sempat belajar melalui media daring di rumah masing-masing.

Beberapa orangtua Calon Siswa Polr Polda Kalteng mengaku anaknya yang sedang menempuh pendidikan dan pelatihan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, memang mengikuti pembelajaran dari rumah secara daring. Juga ada, sesekali, latihan di Polres Kotim untuk mengecek fisik casis.

"Saya tiap pagi dengar anak saya di dalam kamar belajar disiplin secara mandiri melalui daring yang dibimbing pelatihnya di SPN. Untuk fisik juga, menjaga berat badan secara mandiri agar tidak melebihi dari yang ditargetkan," ujar Ida, salah satu orang tua casis SPN di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng,  Minggu (11/4/2021).

Baca juga: Tim Pengendali Inflasi Kalteng Gelar Pertemuan Bahas Pencegahan Kenaikan Harga

Baca juga: Curi Buah Sawit 102 Janjang, Dua Orang Diamankan Polsek Cempaga Hulu Kalteng

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari melakukan kunjungan kerja melakukan pengecekkan langsung ke SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng yang ada di Desa Bukitrawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalteng.

Wakapolda melakukan pengecekan terkait Penerapan Prokes Covid -19, serta mengecek bangunan yang ada di SPN.

Karena, para casis rencananya melanjutkan latihan dan pendidikan bintara secara tatap muka di SPN Tjilik Riwut, setelah cukup lama belajar di rumah masing-masing selama pandemi berlangsung.

Wakapolda Kalteng, mengatakan, bersama Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Eka Djunaedi, mengatakan, dirinya datang langsung ke SPN untuk mengecek kesiapan SPN dalam menerima siswa dari sistem pelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan oleh siswa di rumah masing-masing kembali belajar tatap muka di SPN.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Kadisdik Kapuas Minta Sekolah Tak Ada Kluster Baru Covid-19 Saat Pembelajaran

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya Awasi Protokol Kesehatan Saat Acara di Gedung

"Dalam waktu dekat, peserta didik Polri yang saa ini, sedang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh akan kembali melaksanakan proses pembelajaran tatap muka atau on kampus, kesiapan kelas, barak, asrama dan ruang makan, saya pantau untuk penerapan protokol kesehatannya," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved