Breaking News:

Berita Banjarbaru

PLN Dukung Pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo, Turut Lestarikan Budaya Daerah

Salah satu upaya guna  melestarikan budaya asli suku Dayak yang ada di Kalimantan, PLN mendukung Pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo.

Foto PT PLN (Persero) UIW KSKT untuk banjarmasinpost.co.id
Pertunjukan kesenian Dayak di acara bertema Borneo In Harmony 2, di atrium lantai dasar QMall Banjarbaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Salah satu upaya guna  melestarikan budaya asli suku Dayak yang ada di Kalimantan, PLN mendukung Pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo.

Mengambil tema Borneo In Harmony 2, pagelaran tersebut kembali digelar sampai dengan Minggu (11/4), tepatnya di atrium lantai dasar QMall Banjarbaru.

Pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo ini, menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam Calender of Event 2021, sekaligus untuk memeriahkan hari jadi ke-22 Kota Banjarbaru.

Benyamin Uhil, Ketua Perkumpulan Dayak Meratus menjelaskan tujuan diselenggarakan pagelaran ini guna mengenalkan berbagai seni dan budaya Dayak yang diharapkan dapat dikenal secara nasional.

Baca juga: Subsidi Listrik PLN 50 Persen Mulai April 2021, Dapatkan Saat Beli Token Listrik

Baca juga: Permudah Pelanggan Tambah Daya, PLN Hadirkan Paket Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah

Baca juga: Potongan Tarif Listrik 50 Persen untuk Pelanggan PT PLN Mulai April 2021, Simak Cara Mendapatkannya

"Kami ingin memperkenalkan seni dan budaya kami keluar, sehingga dikenal luas oleh masyarakat nasional," ujar Benyamin.

Pertunjukan kesenian Dayak di acara bertema Borneo In Harmony 2, di atrium lantai dasar QMall Banjarbaru.
Pertunjukan kesenian Dayak di acara bertema Borneo In Harmony 2, di atrium lantai dasar QMall Banjarbaru. (Foto PLN Kalselteng untuk banjarmasinpost.co.id)

Rangkaian acara yang diselenggarakan meliputi lomba tradisional, seperti balogo, bagasing, tarian tradisional dan lainnya, selain itu ada juga lomba fashion show, dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

“Lomba tradisional nantinya diikuti oleh semua dayak yang ada di Kalimantan Selatan, dan tarian tradisional untuk memeriahkan acara, serta lomba fashion show, dan mewarnai anak dibatasi masing-masing hanya 30 orang,” jelasnya.

Dalam rangkaian pagelaran tersebut PLN turut ambil bagian dengan membuka stand layanan PLN Mobile, yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi seputar produk layanan PLN.

"PLN akan mendukung dalam pelestarian budaya daerah, salah satu wujud nyatanya adalah turut serta dalam acara ini, untuk memberikan informasi dan edukasi tentang kelistrikan kepada masyarakat," tutur Tonny Bellamy, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (UIW Kalselteng).

Lebih lanjut Tonny menyampaikan bahwa  kegiatan Pagelaran Seni ini diharapkan sebagai salah satu wadah perjuangan dalam melestarikan budaya daerah untuk diwariskan ke generasi-generasi selanjutnya.(aol)

Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved