Breaking News:

Berita HSU

VIDEO Sebagian Pedagang Pasar Unggas Amuntai Kembali ke Pinggir Jalan

Pedagang ayam yang ada di Pasar Unggas di Desa Karias Kecamatan Amntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebagian mulai kembali berjualan di pi

Editor: Edi Nugroho

BANJARMAISNPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pedagang ayam yang ada di Pasar Unggas di Desa Karias Kecamatan Amntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebagian mulai kembali berjualan di pinggir jalan.

Setelah sebelumnya dipindahkan ke los pasar bagian dalam. Dipindahnya pedagang diharapkan dapat mengurangi kepadatan jalan karena sebelumny banyak yang berjualan di pinggir jalan sehingga pembeli yang ingin membeli dagangan terpaksa memggunakan sebagian jalan.

Dengan memindahkan pedagang ke belakang diharapkan lalu lintas lebih lancar namun sayangnya hal tersebut tak bertahan lama karena sebagian kembali ke bagian depan terlebih pada hari Minggu.

"Berpindah pada hari minggu karena biasanya pembeli tidak terlalu banyak, terbagi dengan pasar induk Amuntai sehingga harus kedepan supaya pembeli lebih banyak," ujar salah satu pedagang.

Baca juga: VIDEO BBPOM di Banjarmasin Miliki Kerling untuk Pengawasan Makanan Pasar Terapung

Baca juga: Pedagang Pasar Unggas Karias Kabupaten HSU Ada yang Kembali Berjualan di Tepi Jalan

Baca juga: Lakukan Pengawasan ke Pedagang Pasar Terapung, BPOM Banjarmasin Luncurkan Kelotok Laboratorium

Baca juga: BI Kalsel Dorong Digitalisasi Pembayaran Jual Beli Pedagang Pasar Terapung Lok Baintan  

Pada hari lain memang kadang menggunakan los pasar yang ada di belakang karena pembeli banyak dan banyak pesanan sehingga penjualan juga masih lumayan.

Dinas Perhubungan HSU terus memberikan imbauan kepada pedagang untuk bisa tepat waktu dalam berjualan sesuai dengan kesepakatan pedagang tidak lagi berjualan dibahu jalan melebihi batas waktu berjualan yaitu pukul 09.00 wita.

Kepala Dinas Perhubungan Hamdani mengatakan pedagang bisa segera membereskan dagangan sehingga jalan bisa digunakan kembali. "Namun selain jalan di pasar unggas masih ada jalan alternatif lain sehingga warga biasanya juga sudah paham, ada pula kami pasang papan pemberitahuan di setiap ujung pasar," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved