Breaking News:

Berita Tabalong

Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan 1442 H, Satlantas Polres Tabalong akan Gelar Partoli Gabungan

Satlantas Polres Tabalong akan menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi balap liar selama Ramadhan 1442 H

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Kasatlantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta merencanakan menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi aksi balap liar selama Ramadhan 1442 H. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Mencegah maraknya aksi balap liar saat Ramadhan 1442 H, Satlantas Polres Tabalong sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi.

Lokasi-lokasi di seputaran kota Tanjung yang kerap dijadikan para anak muda untuk arena balap liar dan sejenisnya juga sudah dikantongi.

Bukan hanya balap liar, kegiatan bagarakan sahur di jalan raya menggunakan kendaraan yang dinilai memberikan gangguan juga tak luput dari sasaran.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasatlantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta, Senin (12/4/2021), membenarkan pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi adanya balap liar dan bagarakan sahur.

Baca juga: Polres Barito Selatan Kalteng Amankan 31 Sepeda Motor Pembalap Liar yang Sering Resahkan Warga

Baca juga: Polisi Datang, Aksi Balap Liar Puluhan Pemuda di Banjarmasin Utara Langsung Buyar

Baca juga: Beraksi di Kawasan Perkantoran Provinsi Kalsel Banjarbaru,  Empat Motor Balap Liar Diamankan Polisi

"Kami akan lakukan patroli besar, jadi ini melibatkan Satsabhara dan juga buser Satreskrim," katanya.

Partoli diantaranya dilakukan sebelum sahur pada beberapa titik-titik yang memang sering dijadilan lokasi balap liar dan bagarakan sahur yang mengganggu.

Di antaranya di seputaran Taman Giat Kota Tanjung, di kawasan Jln Ir PHM Noor, kawasan Islamic Center dan juga di seputaran Kompleks Pendopo Bersinar.

Selain itu mereka juga mengimbau kepada orangtua agar jangan terlalu mudah memberikan kunci sepeda motor kepada anaknya yang belum dapat menggunakannya.

Kemudian bagi pihak sekolah juga diharapkan turut memberikan dukungan dalam memberikan pemahaman bagi murid-muridnya agar tidak ikut balapan liar dan kegiatan merugikan lainnya.

Baca juga: Dikeluhkan Warga, Knalpot Blong dari Motor Balap Liar Diamankan Satlantas Polres Tanbu

"Jadi kepada masyarakat, anak-anak muda yang masih sekolah dan yang masih memiliki jiwa korsa dengan teman-tekannya yang tinggi, saya imbau dari sekarang untuk tidak melaksanakan kegiatan yang tidak menguntungkan bagi diri sendiri dan orang lain, seperti balapan liar dan lainnya," katanya.

Apabila ada yang kedapatan menggunakan kendaraannya untuk aksi balapan liar atau aksi balapan di jalan yang tidak ditentukan akan dikenakan sanksi berupa ancaman hukuman maksimal 1 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 3 juta, sesuai dengan pasal 297 UU Lalulintas No 22 tahun 
2009. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved