Breaking News:

Lifestyle

Ikuti Lomba Senam Kreatif Virtual Tingkat Nasional 2021, Perwakilan ULM Ini Raih Runner Up

Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih posisi runner up dalam lomba senam kreatif virtual antar Perguruan Tinggi tingkat Nasional 2021

Alma untuk BPost
Perwakilan Kalsel di ajang lomba senam kreatif virtual antar Perguruan Tinggi tingkat Nasional tahun 2021, Nourma Alma Talita dan Muhammad Rofiq. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih posisi runner up dalam lomba senam kreatif virtual antar Perguruan Tinggi tingkat Nasional tahun 2021

Kompetisi yang diikuti perwakilan dari 15 Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut berlangsung pada 8-9 April 2021 lalu.

Mengangkat tema jalin persahabatan dan kebugaran dimasa pandemi Covid-19 era new normal dengan menjunjung sportivitas, total ada 110 video yang diikutkan untuk berkompetisi pada seluruh kategori lomba.

Perwakilan Kalsel dari Program Studi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Nourma Alma Talita dan Muhammad Rofiq yang turun di kategori duo campuran berhasil meraih Juara II.

Baca juga: VIDEO Gerakannya Keren, Senam Aeroboxing Ini Mulai Digemari

Baca juga: Wanita Cantik Senam Ampun Bang Jago Saat Kudeta Myanmar Viral di Media Asing, Views 10 Jutaan

Baca juga: Semarakkan Hari Kesehatan Nasional ke-56, Dinkes Banjarmasin Gelar Senam Bersama

Teknik gerak, kekompakan, hafalan gerakan dan penampilan keduanya mampu memukau para juri. Mereka hanya kalah poin dari Universitas Jambi yang berhasil meraih gelar Juara I.

Dalam ajang ini, video senam maksimal berdurasi lima menit dan harus menghindari kontak fisik dengan rekan seregu.

Nourma Alma Talita mengutarakan bahwa persiapan event ini telah dilakukan sejak sebulan lalu. Ia pun mensyukuri atas kepercayaan yang diberikan untuk tampil di ajang nasional pertamanya.

"Alhamdulillah bisa meraih juara II, semua berkat dosen pembimbing dan pihak kampus sehingga kami bisa menampilkan yang terbaik dalam ajang kali ini," ujarnya pada Senin (12/4/2021).

Gadis yang kini tengah menempuh semester dua ini pun berharap bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik lagi di ajang-ajang berikutnya.

Terpisah, dosen pembimbing tim senam kreatif virtual ULM, Dr. Eka Purnama Indah, S.Pd., M.Pd memberikan apresiasi kepada para mahasiswa dan mahasiswinya yang telah tampil di ajang terserbut.

Baca juga: Peringatan HUT ke-39, Yayasan Jantung Indonesia Kalsel Gelar Senam hingga Potong Tumpeng

Ia pun berharap anak didiknya tetap semangat berlatih untuk menjaga kebugaran di masa pandemi.

"Selain itu juga untuk mempersiapkan diri pada event selanjutnya dan memperoleh hasil yang lebih baik lagi," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved