Breaking News:

Berita Kotabaru

Minim Anggaran untuk Ikut Porprov Kalsel, DPRD Kotabaru Minta Partisipasi Perusahaan

DPRD Kotabaru fasilitasi Disparpora dengan perusahaan untuk cari solusi supaya kontingen atlet bisa mengikuti Porprov Kalsel 2022 di Kabupaten HSS.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Pertemuan Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru, melibatkan perusahaan dan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, terkait kesiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (12/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru minim anggaran meliputi beberapa kesiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Minimnya anggaran cabang olahraga (cabor), dipaparkan dalam pertemuan antara Komisi III dan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru, Senin (12/4/2021).

Bertempat di ruang rapat gabungan DPRD Kotabaru, Komisi III selaku fasilitator kegiatan juga mengundang beberapa perusahaan yang beroperasi di daerah setempat.

Wakil Ketua Komisi III, Gewsima Mega Putra, mengakui, pertemuan dengan Disparpora dan beberapa perusahaan itu adalah mencari solusi kesiapan mengikuti Porprov Kalsel 2022 di Kabupaten HSS.

Baca juga: Satgas Pangan Sidak Ritel dan Pasar Tradisional di Kotabaru, Cek Harga dan Persedian Bahan Pokok

Baca juga: Korban Eks Kebakaran Besar di Kabupaten Kotabaru Cemas Menanti Bantuan

Menurut Putra, mengajak pihak ketiga ikut berpartisipasi melihat minimnya anggaran daerah. Mereka menjadi ayah angkat bagi cabor-cabor. Terlebih, cabor berprestasi. 

"Mudah-mudahan pertemuan ini bisa menjadi titik temu antara pihak ketiga dan cabor," harap Putra kepada Banjarmasinpost.co.id.

Seperti yang pernah dilakukan PT Sebuku Iron Lateritic Ores (Silo) beberapa tahun lalu, membina Perbasi. 

Dalam pertemuan, Putra menyambut baik tanggapan positif perusahaan yang meminta agar Disparpora  membuat proposal. Sedangkan bantuan, sesuai kemampuan perusahaan.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru: Nihil Penambahan Kasus Positif, Sembuh 19 Orang

Baca juga: Implementasikan Arahan Kapolres Kotabaru, AKP Nur Alam Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Miskin

"Kami berterima kasih, perusahaan sudah memberikan pintu masuk menjadi pihak ketiga bagi cabor," terangnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved