Breaking News:

Berita Banjarmasin

Layanan Perpustakaan Dispersip Kalsel Tetap Buka Selama Ramadhan 1442 H

Perpustakaan Dispersip Kalsel saat Ramadhan buka Senin-Kamis pukul 09.00-15.00 Wita, Jumat pukul 09.00-11.30 Wita, akhir pekan dari pukul 09.00-16.00.

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
NURLIANI UNTUK BPOST GROUP
Suasana di perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan A Yani Km 6, Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki  awal bulan suci Ramadhan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan tetap konsisten berikan pelayanan dan meningkatkan minat baca . 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip Kalsel), Nurliani, mengatakan, layanan perpustakaan Kalsel di Jalan A Yani Km 6, Banjarmasin, tetap buka selama bulan Ramadhan. 

"Untuk hari kerja, Senin hingga Kamis buka dari pukul 09.00 hingga 15.00 Wita, Jumat Pukul 09.00 hingga 11.30 Wita dan akhir pekan Sabtu dan Minggu, kami juga tetap buka dari pukul 09.00 hingga 16.00 Wita," ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Selama pandemi Covid-19 hingga bulan Ramadhan, Perpustakaan Dispersip Kalsel membatasi jumlah pengunjung. 

Baca juga: ICW Minta KPK Selidiki Hilangnya Barang Bukti Kasus Suap di Kalsel

"Namun begitu, Perpustakaan Dispersip Kalsel selalu penuh pengunjung dari berbagai kalangan, di antaranya pelajar, mahasiswa hingga ibu rumah tangga," pungkasnya. 

Untuk menghindari hal tersebut dan agar pengunjung bisa masuk lanjut Nurliani, terlebih dulu melakukan reservasi. 

Minat pengunjung di bulan Ramadhan, ujar Nurliani, sama seperti antusias sebelum memasuki Bulan Suci dan hal ini sama sekali tidak sedikit pun menjadi halangan untuk membaca di perpustakaan. 

"Tentunya Perpustakaan Dispersip Kalsel membuka pelayanan dengan pembatasan serta penerapan protokol kesehatan," tegasnya. 

Baca juga: Hasil Swab PCR Membingungkan, Anggota DPRD Banjarbaru Lapor ke Ombudsman Kalsel

Baca juga: UPDATE Covid 19 Kalsel: Capaian Vaksinasi Lansia Masih 2 Persen

Seorang pengunjung, Agus mengatakan, memilih datang ke Perpustakaan Dispersip Kalsel sembari menghabiskan dan menunggu waktu untuk berbuka. 

"Ilmu dapat dan puasa pun tidak berasa dari pada hanya tidur dan melakukan aktifitas lainnya. Membacakan jendela ilmu, semakin banyak membaca, makin bagus," Ujarnya. 

Adapun buku yang menjadi kegemarannya adalah buku-buku keagamaan. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved