Breaking News:

Kampusiana

Sambut Ramadhan 1442 H, STIE Indonesia Banjarmasin Rencanakan Kegiatan Keagamaan Skala Kecil

STIE Indonesia Banjarmasin tetap berupaya menggelar aktivitas keagamaan selama bulan Ramadan, dengan berbagai penyesuaian.

STIE Indonesia Banjarmasin untuk BPost
Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Yanuar Bachtiar. 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hadirnya bulan Ramadhan biasanya disambut STIE Indonesia Banjarmasin, dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan. 

Namun lantaran adanya pandemi, mereka tidak bisa melaksanakan kegiatan tersebut, sesuai himbauan pemerintah.

Kendati begitu, pihak STIE Indonesia Banjarmasin tetap berupaya menggelar aktivitas keagamaan selama bulan Ramadan, dengan berbagai penyesuaian.

"Seperti misalnya Kegiatan Sahur on The Road sudah tidak diperkenankan lagi jadi kami akan menyesuaikan kegiatan-kegiatan Ramadan ini yang masih diperkenankan," kata Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Yanuar Bachtiar. 

Baca juga: Akademisi STIE Indonesia Banjarmasin Ini Sebutkan Usaha Potensial di Masa Pandemi

Baca juga: Memilih Usaha Saat Ramadhan, Ini Kata Akademisi STIEI Banjarmasin Erini Junita Sari

Baca juga: BTalk : Mendongkrak Usaha di Tengah Covid dan Banjir Bersama Dosen STIEI Banjarmasin

Menurut Yanuar, pihaknya sudah merancang berbagai kegiatan-kegiatan yang rutin diadakan selama bulan Ramadan, misalnya buka bersama dan tausiah setiap hari Senin dan Kamis.

"Kami sudah merancang di setiap minggunya. Setiap hari senin kami akan mengadakan ceramah atau tausiah selama bulan ramadhan. Kemudian juga kegiatan-kegiatan seperti buka bersama, walaupun dalam jumlah yang kecil," ungkap Yanuar.

Meski dalam penyesuaian, Yanuar tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan mengundang orang luar, namun hal itu hanya dilakukan secara daring.

"Karena kondisi kami memang tidak memungkinkan Covid diangka yang cukup mengkhawatirkan, sehingga kami saling menjaga untuk ramadan tetap jalan, tetapi juga aturan-aturan yang disampaikan pemerintah kepada masyarakat perlu ditaati juga," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved