Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Telkomsel Pastikan Kualitas Jaringan Saat Ramadan dan Idulfitri 1442 H

Pengamanan operasional jaringan Telkomsel sebagai antisipasi lonjakan trafik komunikasi selama Ramadhan 1442 H dan pada momen Hari Raya Idulfitri.

HUMAS TELKOMSEL
Ilustrasi - Telkomsel mempersiapkan kualitas jaringan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID - Telkomsel memastikan ketersediaan kualitas jaringan bagi masyarakat, di setiap aktivitas dan kegiatan ibadah yang dilakukan sepanjang Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1442 H. 

Kesiapan tersebut diwujudkan dengan secara konsisten dan berkelanjutan untuk melakukan pengamanan dan pemantuan operasional jaringan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho, mengatakan, keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan bagi seluruh umat muslim di Indonesia. 

"Di momen yang baik ini, Telkomsel sebagai digital connectivity enabler berkomitmen untuk menghadirkan layanan bernilai tambah yang diharapkan dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus terhubung bersama orang-orang terdekat dan tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi melalui pemanfaatan akses teknologi digital terdepan dari Telkomsel," urainya.

Baca juga: ICW Minta KPK Selidiki Hilangnya Barang Bukti Kasus Suap di Kalsel

Baca juga: Hasil Swab PCR Membingungkan, Anggota DPRD Banjarbaru Lapor ke Ombudsman Kalsel

Pada RAFI tahun ini, pengamanan operasional jaringan Telkomsel sebagai antisipasi lonjakan trafik komunikasi.

Telkomsel memperkirakan akan tetap terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2021, jika dibandingkan dengan hari normal di 2021.

Trafik layanan broadband diprediksi akan tumbuh sebesar 8,54 persen, sedangkan trafik layanan panggilan suara dan SMS diproyeksi akan mengalami peningkatan sebesar 3,14 persen dan 2,95 persen.

Proyeksi tersebut terutama didasari dengan semakin cepatnya perubahan perilaku masyarakat menjalani aktivitas keseharian, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: UPDATE Covid 19 Kalsel: Capaian Vaksinasi Lansia Masih 2 Persen

Baca juga: VIDEO Pemusnahan Narkoba, BNNP Kalsel Blender 650 gram Sabu, Waspadai Peredaran Sabu ke HSU

Memahami hal tersebut, Telkomsel secara proaktif telah menjalankan berbagai upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved