Breaking News:

Berita Tala

Wabah Corona Kalsel, Dua Balita Jalani Perawatan di Fasyansus Covid-19 Tanahlaut

Wabah corona Kalsel, penularan corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga kini masih berlangs

Penulis: Idda Royani
Editor: Edi Nugroho
H AMY HASAN UNTUK BPOST GROUP
Waba Corona Kalsl, Petugas Fasyansus Tala memberi arahan kepada pasien sembuh sebelum dipulangkan, beberapa waktu lalu. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wabah corona Kalsel, penularan corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga kini masih berlangsung. Bahkan balita juga masih kerap terpapar.

Setidaknya saat ini ada dua orang balita yang masih menjalani perawatan di Fasilitas Layanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 Tala di eks RSUD Hadji Boejasin Pelaihari di kawasan Jalan Hadji Boejasin, Pelaihari.

"Usianya dua tahun, perempuan dari Kecamatan Bajuin. Satunya lagi berusia 11 bulan, laki-laki dari Kecamatan Pelaihari," sebut Koordinator Bidang Kesehatan Fasyansus Tala H Amy Hasan, Selasa (13/4/2021).

Ia menerangkan balita dari Bajuin tersebut masuk Fasyansus sejak 8 April lalu. Dirawat bersama orangtua (keluarga). "Kontak dengan keluarga, terpapar satu keluarga. Kondisi balita itu alhamdilillah baik," sebut Amy.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Kadisdik Kapuas Minta Sekolah Tak Ada Kluster Baru Covid-19 Saat Pembelajaran

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya Awasi Protokol Kesehatan Saat Acara di Gedung

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Sebanyak 90 Persen Dokter di Kalsel Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Tabalong Kembali Terima 2.500 Dosis Vaksin Sinovac, Hasil Permintaan Tambahan

Sedangkan balita dari Pelaihari, jelas Amy, menjalani perawatan di Fasyansus bersama sang ayah. Mulai dirawat sejak 8 April lalu. Balita ini terpapar oleh sang ayah dan kondisinya juga baik.

Lebih lanjut ia menerangkan saat ini jumlah total pasien di Fasyansua sebanyak 106 orang. Rincianya, pasien balita kelompok usia 0-5 tahun dua orang, anak-anak usia 6-17 tahun enam orang (laki-laki 1, perempuan 5).

Lalu, pasien dewasa usia 18-60 tahun 94 orang terdiri atas 46 orang laki-laki dan 48 orang perempuan. Pasien lansia usia 61 tahun ke atas empat orang terdiri atas tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Amy mengatakan hingga sekarang pasien covid-19 di Fasyansus tetap didominasi dari Kecamatan Pelaihari yakni sebanyak 59 orang.

Selebihnya dari Kecamatan Kintap 15 orang, Bajuin 12 orang, Jorong dua orang, Panyipatan dua orang, Takisung satu orang, Batibati satu orang, dan Tambangulang satu orang. Lalu dari luar Tala sebanyak 13 orang. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved