Breaking News:

Rest Area Putri Junjung Buih

Wisata Kalsel, Bisa Beli Hasil Kerajinan di Rest Area Putri Junjung Buih Amuntai

Lokasi rest area Putri Junjung buih di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara memang cukup jauh dari pusat kota Amuntai

Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnaiwati
Lokasi rest area Putri Junjung buih di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Wisata Kalsel, Lokasi rest area Putri Junjung buih di Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara memang cukup jauh dari pusat kota Amuntai yang berjarak sekitar 10 km.

Namun karena jalan utama sehingga jalan untuk menuju area tersebut sangat mudah untuk ditemukan lokasinya juga berada di tepat di pinggir jalan Jendral Basuki Rahmat.

rest area ini dibangun diharapkan untuk bisa sebagai sarana oleh pengguna jalan baik dari luar daerah untuk bersinggah jika Tengah melakukan perjalanan jauh karena nya di area tersebut juga terdapat showroom Dekranasda yang menjual berbagai macam jenis hasil kerajinan warga HSU.

Baca juga: Wisata Kalsel, Rest Area Putri Junjung Buih Sediakan Kawasan Rindang untuk Bersantai

Baca juga: Wisata Kalsel, Di Rest Area Putri Junjung Buih Amuntai HSU Disediakan Internet Gratis

Baca juga: Wisata Kalsel, Tersedia Fasilitas untuk Ibadah di Rest Area Area Putri Junjung Buih

hasil kerajinan dari anyaman purun maupun eceng gondok dijual di showroom dekranasda seperti tas dari purun dan eceng gondok dengan berbagai macam jenis model serta ukuran dan harga yang bervariasi.

Dengan adanya seorang dekranasda ini diharapkan juga mampu mengenalkan hasil kerajinan Hsu kepada warga dari luar daerah. showroom dekranasda Buka setiap hari dari pagi hingga sore hari selain menjual hasil kerajinan juga menjual berbagai macam jenis makanan ringan khas kabupaten Hsu.

berbagai aksesoris dan juga miniatur juga ada dijual, bagi pengunjung yang ingin membeli hasil kerajinan dalam jumlah banyak dari dekranasda sendiri juga menyediakan harga khusus kepada warga yang ingin menjual kembali hasil kerajinan dari kabupaten Hsu.

Ketua Dekranasda HSU Anisah Rasyidah mengatakan Belum lama ini beberapa kali dilakukan pelatihan untuk para pengrajin di area corong dekranasda sekaligus untuk mengenalkan bahwa para pengrajin bisa meletakkan hasil kerajinan di sini untuk dijual akan kembali langsung kepada konsumen.

"showroom ini merupakan wadah bagi para pengrajin untuk mengenalkan hasil kerajinan mereka terhadap warga secara lebih luas selain itu juga dibantu dengan adanya media digital yang digunakan untuk memamerkan seluruh hasil kerajinan secara lebih luas melalui jaringan internet," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni kurnaiwati).

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved