Breaking News:

Area Putri Junjung Buih

Wisata Kalsel, Rest Area Area Putri Junjung Buih Amuntai Nyaman untuk Bersantai

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki kawasan rest area putri junjung buih yang lokasinya berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat Desa Muara Tapus

Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki kawasan rest area putri junjung buih yang lokasinya berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki kawasan rest area putri junjung buih yang lokasinya berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah.

Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Amuntai karena memang area rest area bagi para pengguna jalan yang utama. Namun rest area ini juga bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu penat atau untuk tujuan jalan jalan.

Karena memiliki area yang rindang dengan pepohonan sehingga memberikan suasana sejuk dan nyaman untuk bersantai. Bangunan utama milik Pemerintah Daerah HSU bekerjasama dengan pihak ketiga untuk dijadikan rumah makan.

Baca juga: Wisata Kalsel di HST : Melihat Kota Barabai dari Puncak Titian Musang, Malam Hari Lebih Cantik

Baca juga: Wisata Kalsel di HST : Puncak Titian Musang Dusun Papapagaran, Ramai Dikunjungi Pasca Banjir

Rest area sekaligus untuk wisata kuliner, di bangunan utama digunakan untuk rumah makan dan dibagian pinggir terdapat kolam ikan dan pepohonan. Terdapat juga warung warung kecil yang berjualan makanan serta minuman sehingga pengunjung bisa bersantai di warung ini.

Rina salah satu warga mengatakan dirinya sering rest area bersama keluarga besar untuk makan bersama. Karena suasana yang nyaman. “Ada pondok pondok kecil dibangun diatas kolam, terasa lebih asri,” ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved