Breaking News:

Rest Area Putri Junjung Buih

Wisata Kalsel, Warga Berharap Warung di Sekitar Rest Area Putri Junjung Buih Bsa Ramai Kembali

Tak jauh dari Rest Area Putri Junjung Buih di desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara juga terdapat pasar mebel yang l

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati
Wisata Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki kawasan rest area putri junjung buih yang lokasinya berada di Jalan Jendral Basuki Rahmat Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Tak jauh dari Rest Area Putri Junjung Buih di desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara juga terdapat pasar mebel yang letaknya bersebelahan.

Dengan tata letak yang strategis ini diharapkan kedua tempat ini mampu saling memberikan keuntungan yaitu bagi para pengunjung yang datang ke pasar mebel bisa sekaligus bersantai serta beristirahat di rest area.

mengingat banyaknya pembeli yang datang ke pasar mebel termasuk dari luar daerah, rest area bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang dari luar daerah untuk beristirahat.

Beberapa pedagang penjual makanan dan minuman yang berada di sekitar area saat ini memang sebagian tidak kembali beroperasi karena sedikitnya pengunjung yang datang namun pemerintah daerah saat ini tengah berupaya untuk kembali mengaktifkan area sekitar rest area yang nantinya diharapkan mampu menjadi kawasan wisata kuliner.

Baca juga: Wisata Kalsel, Bisa Beli Hasil Kerajinan di Rest Area Putri Junjung Buih Amuntai

Baca juga: Wisata Kalsel, Rest Area Putri Junjung Buih Sediakan Kawasan Rindang untuk Bersantai

Baca juga: Wisata Kalsel, Di Rest Area Putri Junjung Buih Amuntai HSU Disediakan Internet Gratis

Baca juga: Wisata Kalsel, Tersedia Fasilitas untuk Ibadah di Rest Area Area Putri Junjung Buih

saat ini terdapat bangunan untuk para pedagang penjual makanan dan minuman di sekitar rest area berbentuk close serta rolling door namun hanya beberapa warung yang buka.

"sebagian banyak yang tutup karena memang sedikit pembeli dan diharapkan bisa adanya jalan keluar agar rest area ini lebih ramai," ujar Inah salahsatu pedagang yang pernah berjualan di rest area.

sebelumnya rest area Putri Junjung buih ini juga dikenal dengan sebutan pasar rakyat karena juga terdapat banyak pedagang yang diharapkan masa itu bisa kembali terulang dengan adanya kebijakan dari pemerintah daerah agar pasar rakyat tersebut bisa kembali ramai. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved