Breaking News:

Berita Tapin

Gelar Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tapin Ajak Siswa Cegah Tindak Pidana dan Tegakan Sikap Jujur

Kejari Tapin menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 2 Tapin. Pada kesempatan itu, jaksa mengajak siswa untuk mencegah tindak pidana

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kejari Tapin gelar Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 2 Tapin, Rabu (14/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jaksa Masuk Sekolah atau JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran korps Adhyaksa diseluruh wilayah Indonesia. Tujuannya, agar tercipta masyarakat sadar hukum dan taat hukum. Rabu, (14/04/2021).

Kegiatan kali ini, Kejaksaan Negeri Tapin mendatangi SMP Negeri 2 Tapin di Jalan Gerilya, Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin dipimpin langsung Kasi Intelijen Harry Fauzan.

Kedatangan rombongan Kejaksaan Negeri Tapin disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tapin beserta para guru, pegawai serta siswa dan siswi.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tapin, Harry Fauzan menyampaikan Apreseasi dan terima kasih kepada kepala sekolah bersama dewan guru serta siswa dan siswi yang sudah menerima pihak kejaksaan negeri Tapin ini.  

Baca juga: Kejari Tapin Gelar Penandatanganan Komitmen Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Baca juga: Kejari Tapin Gelar Pekan Olahraga Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Rantau, Diawali Jalan Santai

"Jaksa masuk sekolah ini merupakan program kejaksaan agung RI bagi peserta didik agar bisa menjadi agen of change atau agen perubahan dimana saja berada," ungkapnya.  

Harry mengatakan melalui program Jaksa Masuk Sekolah ini, pihaknya mengajak siswa dan siswi SMP Negeri 2 Tapin untuk menegakkan sikap kejujuran.

"Untuk tahun ini fokus Kejari Tapin adalah melakukan tindakan pencegahan tindak pidana berupa sosialisasi bahaya narkoba dan Undang-undang narkotika diwilayah Kabupaten Tapin," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan para siswa sebagai generasi muda agar menghindari terlibat dalam mengkonsumsi Narkoba yang bisa menjerumuskan masa depan siswa sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara.

Baca juga: Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejari Kapuas Sambangi SMPN 2 Selat, Ini yang Dilakukan

“Adik-adik jangan sekali-kali mencoba-coba untuk mengkonsumsi Narkoba. Jika kalian sudah tersentuh Narkoba, yakin dan percaya masa depan kalian akan hilang. Ini akan menjadi ancaman bagi generasi muda di Kabupaten Tapin," tandasnya.

Harry menambahkan program ini juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lain di Kabupaten Tapin.

"Bukan hanya untuk siswa dan siswi, termasuk Kepala sekolah dan dewan guru juga akan kita libatkan," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved