Breaking News:

Otomotif

Hyundai Luncurkan MPV Terbaru, Canggih Layaknya Pesawat terbang

Hyundai Motor Co memperkenalkan produk terbaru dari lini multi purpose vehicle (MPV) bernama Staria, melalui prosesi virtual pada Selasa (13/4/2021).

Editor: M.Risman Noor
hyundai
Hyundai Staria 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Walau pandemi, bukan berarti tak ada produksi mobil baru.

Hyundai Motor Co secara resmi memperkenalkan produk terbaru dari lini multi purpose vehicle (MPV) bernama Staria, melalui prosesi virtual pada Selasa (13/4/2021).

Dilengkapi dengan mesin diesel 2,2 liter dan mesin bensin 3,5 liter, mobil direncanakan untuk mulai dipasarkan secara global pada semester dua tahun ini.

“Kami sangat senang memperkenalkan Staria, yang mewakili upaya terbaru kami untuk mempelopori evolusi mobilitas, sekaligus memenuhi kebutuhan gaya hidup yang terus berkembang,” ujar Executive Vice President dan Global Chief Marketing Officer Thomas Schemera.

Baca juga: Bikin NPWP Tak Repot Lagi, Sudah Bisa Dilakukan Secara Online dan Begini Caranya

Baca juga: Per April 2021 Harga Mobil LCGC Mulai Naik, Relaksasi PPnBM Tidak Beri Pengaruh

Langkah tersebut pula menjadi terobosan menarik bagi Hyundai dalam usahanya menyediakan solusi mobilitas cerdas dan mewujudkan metode desain 'inside-out'.

Staria sendiri tersedia dalam pilihan 2 hingga 11 konfigurasi kursi dengan pilihan dua varian, yakni Staria dan Staria Premium.

Kendaraan pun bisa dijadikan sebagai angkutan kargo yang memiliki tiga atau lima kursi. Bicara desain, mobil tampak berbeda dibandingkan produk Hyundai lain maupun kompetitornya.

Sebab, Staria nampak seperti pesawat ruang angkasa yang futuristik. Bagian depan Staria dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta gril radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik.

Staria tersedia dalam delapan warna eksterior, yaitu Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl.

Staria Premium menampilkan aksen warna krom kuningan eksklusif yang diaplikasikan pada emblem, grille, bezel lampu depan, serta bemper depan dan belakang.

Baca juga: Diskon Tagihan Listrik Diperpanjang Hingga Juni 2021, Untuk Golongan Industri, Bisnis, dan Sosial

Adapun roda, kaca spion samping, dan gagang pintu menekankan tampilan premium dan modern. Dari sisi interior, Staria didukung layar depan 10,25 inci, layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol.

Adapun untuk Staria Premium dilengkapi Premium Relaxation Seats di baris kedua yang bisa disandarkan secara elektronik. Secara dimensi Staria memiliki wheelbase 3.273 mm dengan panjang keseluruhan 5.253 mm dan lebar 1.997 mm.

Ketersediaan ruang penyimpanan barang tergantung pada konfigurasi dan pengaturan tempat duduk pada mobil. Kendaraan dengan tipe 2-seater dan 3-seater, dioptimalkan untuk penggunaan dan keperluan bisnis, menawarkan ruang kargo maksimum yang setara 5.000 liter.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul mpv-terbaru-hyundai-staria-mirip-pesawat-luar-angkasa

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved