Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - Seni SDN Pengambangan 5 Banjarmasin Cukup Disegani

SDN Pengambangan 5 Banjarmasin di Jalan Veteran Kelurahan Pengambangan koleksi juara seni, puisi, dai, serta murid yang pandai bemadihin serta teater.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Piala yang diraih murid di berbagai event, tersimpan rapi di depan ruang Kepsek dan guru di SDN Pengambangan 5 Banjarmasin, Jalan Veteran, Kompleks A Yani I, Kelurahan Pengambangan RT 18, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nama SDN Pengambangan 5 Banjarmasin sejak dulu disegani dalam berbagai lomba seni bagi tingkat Kota Banjarmasin hingga provinsi Kalimantan Selatan.

Beberapa siswanya sempat berprestasi si lomba bercerita Bahasa Banjar, puisi, pidato, dai, hingga madihin.

Sekolah ini terletak di Jalan Veteran, Kompleks A Yani I, Kelurahan Pengambangan RT 18, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Untuk murid peraih prestasi yang mentereng dalam bidang seni, sebut saja Muhammad Isra juara pertama Kota Banjarmasin dan juara kedua tingkat Provinsi Kalsel.

Baca juga: KalselPedia - Upaya SDN Pengambangan 5 Banjarmasin Tanamkan Suka Membaca pada Murid

Baca juga: KalselPedia - SDN Pengambangan 5 Banjarmasin Punya Murid Juara Karate di Malaysia

Kemudian, Ikhsan, Tyas dan Maulidan yang juara puisi dan dai se Kota Banjarmasin. Serta, Ganang yang jago bemadihin serta teater.

Keberhasilan mereka ingin diteruskan salah satu guru, Huda Ismail Ahmadi, dengan membina murid-murid berlatih puisi, pidato, dai dan lain-lain.

"Saya berusaha mencari bibit-bibit baru untuk dibina menghadapi lomba seni, puisi, pidato, da'i dan lain-lain," ungkapnya.

Menurut Huda, lewat lomba ini, mengasah kepercayaaan diri si anak berani tampil di tengah orang banyak serta public speaking dikemudian hari.

Baca juga: KalselPedia - Lukisan di Dinding SDN Pengambangan 5 Banjarmasin Penuh Makna

Baca juga: KalselPedia - SDN Pengambangan 5 Banjarmasin Menuju Adiwiyata Mandiri

"Kalau ada yang menang, mempermudah masuk ke SMP lewat jalur prestasi," tegasnya.

Dia pun berharap mendapat dukungan orang tua murid agar bisa bersinergi.

Sebelumnya, murid SDN Pengambangan 5 Banjarmasin pernah tampil membawakan teater di ajang Gebyar Sekolah Model Banjarmasin, mampu memukau penonton.

Teater yang dibawakan siswa SDN SN Pengambangan5 Banjarmasin kelas IV hingga kelas V yang berjumlah 22 orang ini menggunakan bahasa Banjar berjudul "Hmm...Hmm...Hmm" karya BB Setiawan dan dengan sutradara Zain Mahar Lawang.

Baca juga: KalselPedia - Ini Asal Mula Nama SDN Pengambangan 5 Banjarmasin

Temanya tentang apabila satu tubuh tersakiti maka tubuh yang lain akan merasakan sakit yang sama.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved