Breaking News:

Berita Palangkaraya

Lubang Besar Jalan Trans Kalimantan Tjilik Riwut Km 11 Palangkaraya Banyak Makan Korban

Warga yang melewati Jalan Tjilik Riwut kilometer 11 Trans Kalimantan arah Palangkaraya ke Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur

Foto Dishub Kota Palangkaraya
Petugas saat memasang rambu di lokasi jalan rawan kecelakaan akibat aspal rusak terkelupas membentuk lubang cukup dalam. Pengendara agar berhati-hati ketika melewati Jalan Tjilik Riwut Km 11 dan selalu memperhatikan rambu yang terpasang 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang melewati Jalan Tjilik Riwut kilometer 11 Trans Kalimantan arah Palangkaraya ke Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah beberapa kali makan korban terjatuh dari sepeda motor karena menghantam lubang jalan aspal terkelupas.

Jalan Trans Kalimantan arah Palangkaraya - Sampit selama ini setiap harinya ramai dilalui kendaraan sepeda motor hingga roda empat untuk angkutan barang dan penumpang juga mobil pribadi yang menuju Sampit atau Kasongan Kabupaten Katingan.

Beberapa pengendara yang melewati jalan tersebut mengatakan, harus hati-hati saat melintas sekitar di jalan yang rusak tersebut, karena sudah pengendara jatuh akibat menabrak lubang.

"Saya saja pas di sekitar kilometer 10 sudah mengurangi kecepatan karena motor bisa jatuh saat menghantam lubang," ujar H Kurdiansyah warga Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Pakai Trail, Anggota DPRD Banjarbaru Ini Buktikan Keluhan Jalan Rusak Parah di Tambak Buluh

Baca juga: Lagi, Truk Terporosok di Jalan Rusak Sungai Gampa Asahi Kabupaten Batola

Baca juga: Manunggal Tuntung Pandang di Tanahlaut Pacu Semangat Gotong Royong, Jalan Rusak pun Cepat Teratasi

Baca juga: Warga Damar Indah Sungai Loban Kabupaten Tanbu Perbaiki Jalan Rusak

Sementara itu, Petugas Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya memasang police line disekitar jalan berlubang tersebut, karena banyak yang jadi korban terjatuh saat kendaraan dalam kecepatan tinggi menghantam jalan berlubang tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, kepada BPost, Rabu (14/4/2021) mengatakan pemasangan rambu untuk memberikan rasa aman kepada pengendara yang melintas di jalan provinsi tersebut sehingga meminimalisir kecelakaan.

Dia mengungkapkan, dalam beberapa hari ini sudah ada empat orang mengalami kecelakaan lalu lintas karena roda kendaraan masuk ke jalan yang berlubang tersebut. Saya berharap ini menjadi perhatian isntansi terkait untuk memperbaikinya," ujar Alman P Pakpahan.

Alman berharap, kesadaran warga sekitar untuk memperhatikan kondisi rambu yang dipasang oleh Dishub Kota Palangkaraya tersebut, karena jika marka rambu roboh diharapkan membantu untuk mendirikan lagi agar selalu terlihat oleh pengendara yang melintas untuk waspada lewat jalan tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved