Breaking News:

Penerimaan CPNS 2021

Siapkan Diri Untuk Ikut Tes CPNS, Ada Beberapa Formasi Khusus Disiapkan

Pemerintah akan kembali membuka penerimaan CPNS dan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)pada bulan Mei-Juni 2021.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menyerahkan SK PNS atau ASN kepada salah satu perwakilan CPNS Formasi 2019, Selasa (29/12/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID  - Walau belum ada tanggal pasti, namun sudah ada titik terang kalau pemerintah akan kembali membuka penerimaan CPNS dan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sesuai rencana, akan dibuka pada bulan Mei-Juni 2021.

Kendati demikian, pemerintah belum menetapkan secara pasti tanggal pembukaan pendaftaran tersebut.

Perlu diketahui, ada beberapa formasi khusus yang dibuka untuk CPNS di pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca juga: Pertengahan April 2021, Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca juga: PANDUAN Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta April 2021, Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Untuk pemerintah pusat, formasi khusus yang dibutuhkan antara lain putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dengan jumlah minimal 10 persen, penyandang disabilitas minimal 2 persen, diaspora, dan perekrutan putra/putri Papua serta Papua Barat. B

Sementara, untuk pemerintah daerah dibutuhkan formasi khusus yang akan diisi lulusan terbaik dengan jumlah sesuai kebutuhan.

Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (AFP/JUNI KRISWANTO)

Sama seperti pemerintah pusat, pemda memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk melamar CPNS dengan kebutuhan 2 persen, serta diaspora.

Berikut persyaratan yang perlu kamu ketahu bila berminat mendaftar melalui formasi khusus cumlaude serta disabilitas

Cumlaude

Berikut persyaratan untuk formasi khusus pengadaan CPNS tahun 2021 putra/putri lulusan terbaik (cumlaude):

Halaman
123
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved