Breaking News:

Samber Gelap Destinasi Wisata Primadona

Wisata Kalsel, Tersedia Terminal Speedboat di Pantai Gedambaan Kabupaten Kotabaru

Pelancong yang ingin ke Pulau Samber Gelap untuk snorkling dan diving, naik speedboat dari dermaga Pantai Gedambaan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalsel

DISPARPORA KABUPATEN KOTABARU UNTUK BPOST GROUP
Jernih dan bersih bikin terpesona wisatawan yang menyelam di perairan Pulau Samber Gelap dan sekitarnya, wilayah Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pulau Samber Gelap masih menjadi wisata primadona bagi pelancong dari dan luar Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari.

Menjadi unggulan objek wisata ini, tak hanya panorama. Namun, unggulan wisata ini adalah terumbu karang dengan sebaran cukup luas. 

Sangat sayang apabila keindahan hanya dilihat dari permukaan. Oleh sebab itu, keindahan bawah laut Samber Gelap menjadi surga bagi para penyelam.

Baca juga: Wisata Kalsel, Mei dan Akhir Desember Saat Tepat Wisata  ke Samber Gelap Kotabaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Perjalanan 2 Jam Menuju Samber Gelap Kabupaten Kotabaru

Baca juga: Wisata Kalsel, Saksikan Matahari Terbit dan Tenggelam di Pulau Samber Gelap Kotabaru

"Terkait keindahan bawah lautnya, sangat menjanjikan. Sehingga, bagi para pecinta snorkling, diving, merupakan daerah lokasi sangat strategis untuk berwisata," ucap Khairian.

Sampai hari ini masih ada pelancong dari dan luar Kabupaten Kotabaru yang berkunjung ke sana. Menggunakan transportasi air, yakni speedboat.

"Terminal speedboat ke Samber Gelap ada di Pantai Gedambaan dengan waktu tempuh selama dua sampai dua setengah jam," jelas Khairian kepada

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved