Breaking News:

Berita Kalteng

Empat Lokasi Jadi Calon Percontohan Suaka Perikanan Buatan di Kabupaten Kapuas

Desa Pangkalan Rekan, Kelurahan Pulau Kupang, Desa Tambak Bajai, BBI Muara Dadahup calon lokasi percontohan suaka perikanan buatan Kabupaten Kapuas.

DINAS PERIKANAN KABUPATEN KAPUAS
Tim menyurvei calon lokasi percontohan suaka perikanan buatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Empat titik lokasi di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dijadikan tempat tujuan dilakukannya survei calon lokasi percontohan suaka perikanan buatan.

Tempat yang akan menjadi tempat berlindung ikan serta menjadi cadangan produksi ikan atau dalam istilah khusus disebut Special Area for Fish Conservation and Fish Refugia (Speectra).

Lokasi yang disurvei untuk calon tempat suaka perikanan buatan di Kapuas, yakni Desa Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang, Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh dan Desa Tambak Bajai Kecamatan Dadahup.

Kemudian ada tambahan lokasi survei susulan, eks Balai Benih Ikan (BBI) di Muara Dadahup, Kecamatan Dadahup.

Baca juga: Ketua DMI Kapuas Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Saat Beribadah di Bulan Ramadan

Baca juga: Babinsa Kodim 1011/Kualakapuas Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19

Kegiatan tersebut dilakukan sebuah tim yang terdiri dari Food and Agriculture Organization (FAO) Indonesia, Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluh Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Wilayah Kalimantan Tengah.

Sekretaris Dinas Perikanan Kapuas, John Phita Kadang, Kamis (15/4/2021), menyampaikan tim survei ini juga melibatkan Pemkab Kapuas.

Dalam hal ini, kata dia, dari Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda dan Setda Kabupaten Kapuas.

Selain itu juga dari Pemerintah Kelurahan Pulau Kupang, Pemerintah Desa Pangkalan Rekan serta dari Pemerintah Desa Tambak Bajai.

Baca juga: Dinas Perikanan Kapuas Kembali Salurkan Pakan dan Benih Ikan untuk Pokdakan

"Kegiatan awalnya dilaksanakan selama 4 hari, yaitu 5 sampai 8 April 2021 lalu, Kemudian pada Rabu, 14 April 2021, dilakukan survei susulan di lokasi eks BBI Muara Dadahup Kecamatan Dadahup," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved