Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Jual Ratusan Butir Zenith di Pasar Besar Palangkaraya Kalteng, Dua Pria Ini Diciduk Polisi

Jajaran Polda Kalteng mengamankan dua pria yang tengah menjual obat zenith kepada pelanggannya di Pasar Besar Palangkaraya, Kalteng

Polda Kalteng untuk Bpost
Petugas saat memeriksa penjual obat terlarang di kawasan pasar besar Palangkaraya, Rabu (14/4/2021) . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polda Kalimantan Tengah (Kalteng),  mengamankan dua orang pria  yang secara diam-diam berjualan obat terlarang berupa obat zenith di Pasar Besar Palangkaraya, Rabu (14/4/2021).

Informasi terhimpun, menyebutkan,  tertangkapnya dua orang pengedar obat  yang masuk golongan I Narkotika tersebut terjadi tanpa disengaja.

Petugas, saat itu tengah melakukan patroli dialogis di Pasar besar untuk kegiatan satgas operasi keselamatan telabang 2021 di kawasan Pasar Besar Palangkaraya.

Namun, gerak-gerik dua orang tersebut mencurigakan, sehingga akhirnya didekati oleh petugas dan ditanyakan yang mereka lakukan di pasar tersebut.

Baca juga: Sehari, Empat Pelaku Peredaran Zenith Diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong, Pemasok asal HSU

Baca juga: Penanganan Kasus Narkoba Polres Tabalong 2020, Sabu dan Ineks Meningkat Zenith Berkurang Drastis

Baca juga: VIDEO Kejari Kotabaru Musnahkan Sabu, Zenith hingga Miras

Ternyata, saat diperiksa polisi justru ditemukan ratusan butir obat zenith yang secara diam-diam mereka jual kepada para pelanggannya.

Kegiatan tersebut dipimpin, Ipda Cahyo selaku komandan regu satu Satgas Preventif tersebut diikuti oleh delapan personel gabungan Satker Polda Kalteng yang memang secara rutin melakukan imbauan kepada warga agar mentaati protokol kesehatan.

"Saat kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan larangan untuk mudik lebaran, kami tidak sengaja melihat dua orang yang gelagatnya mencurigakan, sehingga didekati dan ditanyakan, yang dilakukan," ujar Cahyo, Kamis (15/4/2021).

Saat petugas mendatangi orang tersebut , kemudian memeriksa apa yang dijual, polisi menemukan adanya obat terlarang, untuk transaksi jual beli narkoba jenis Zenit di tempat tersebut.

Barang bukti yang diamankan kurang lebih 400 butir Obat Zenit dan uang tunai sebesar Rp 11 juta.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Jual Zenith Diciduk Anggota Satresnarkoba Polres Tabalong

"Selanjutnya dua orang pelaku beserta barang bukti yang telah kami amankan langsung diserahkan ke Polsek Pahandut untuk penanganan lebih lanjut atas perbuatannya yang melanggar hukum," ujarnya.

Cahyo berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, dapat menjadikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, masyarakat mengetahui tentang larangan mudik serta terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan jika ada yang melakukan tindak kriminal seperti jualan obat terlarang untuk memberitahukan kepada pihaknya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved