Breaking News:

Berita Tabalong

Multitalenta, Anggota Satpol PP Tabalong Ini Pemegang Sabuk Hitam Karate Juga Piawai Melukis

Berasal dari keluarga seniman, membuat Aisha Norjayanti, yang saat ini tercatat sebagai anggota Satpol PP Tabalong, juga memiliki darah seni yang meng

banjarmasinpost.co.id/donyusman
Aisha Norjayanti, yang saat ini tercatat sebagai anggota Satpol PP Tabalong 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Berasal dari keluarga seniman, membuat Aisha Norjayanti, yang saat ini tercatat sebagai anggota Satpol PP Tabalong, juga memiliki darah seni yang mengalir kuat.

Terbukti, gadis kelahiran Tabalong tahun 2000 yang biasa disapa Aisha atau Icha ini, cukup banyak memiliki talenta. Salah satu kemampuannya yang cukup menarik adalah bisa dengan sangat piawai melukis di berbagai media atau kanvas.

Keahlian melukis ini lebih banyak didapat secara otodidak karena melihat orangtua dan ditambah melalui ekstrakurikuler selama setahun saat masih duduk di SMP.

Menurut penyandang sabuk hitam karate DAN 1 serta peraih rangking 6 Kejuaraan Nasional Karate INKADO VII di Jakarta tahun 2010 ini, kebisaannya melukis mulai terlihat sejak dirinya masih di Sekolah Dasar.

Perempuan muda dengan talenta ini adalah hasil dari seleksi 497 orang yang mendaftar sebagai tenaga kontrak di Satpol PP Tabalong dan baru bertugas sekitar 1,5 bulan setelah melalui seleksi administrasi, samapta, CAT dan metode wawancara.

Baca juga: Songsong Ramadan, Satpol PP dan Damkar Tala Siapkan Ribuan Masker

Baca juga: Giat Pekat Jelang Ramadan, Satpol PP Banjarmasin Jaring PSK dan Anjal

Baca juga: Uang Jaga Belum Dibayarkan, Anggota Satpol PP dan Damkar Kotabaru Datangi BPKAD

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Temukan Miras Saat Operasi Yustisi, Satpol PP Panggil Pemilik Usaha

"Memang sejak kecil sudah suka main-main dengan pewarna," ujar pemain terbaik Festival Mamanda Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XV di Kotabaru tahun 2018 ini.

Kini berbagai lukisan telah dihasilkan perempuan yang juga menjadi wakil IV Utuh Diyang Tabalong tahun 2019 ini, di antaranya
beberapa lukisan yang jadi penghias di dinding-dinding sekolah Taman Kanak-kanak.

Termasuk di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tabalong, dirinya juga telah ada melukis di dinding berupa logo instansi tempatnya bekerja dan juga membuat sebuah lukisan pemandangan yang sangat menarik.

"Kalau logo saya buat dengan sketsa dulu, kalau lukisan pemandangan karena abtsrak jadi langsung dilukis saja," pungkas warga Jln Jend A Yani RT.5 Kelurahan Jangkung , Kecakamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved