Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pasien Covid-19 di RSDI Banjarbaru Over Kapasitas, Wali Kota Banjarbaru Kumpulkan Rumah Sakit Swasta

Wali kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin dan wakilnya Wartono berencana memanggil perwakilan manajemen rumah sakit swasta

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin SH MH dan Wakilnya, Wartono SE merencanakan mengumpulkan perwakilan rumah sakit swasta terkait dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Banjarbaru, Kamis (15/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin dan wakilnya Wartono berencana memanggil perwakilan manajemen rumah sakit swasta di Banjarbaru Jumat (15/4/2021) ini.

Hal ini tidak lepas dengan semakin membludaknya pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Idaman. Bahkan satu satunya rumah sakit rujukan yakni RS Daerah Idaman juga sudah tidak mampu lagi menampung pasien.

Oleh sebab itu Aditya mengaku akan mengumpulkan rumah sakit Swasta se Banjarbaru dalam rangka meningkatkan fasilitas kesehatan Covid 19 di Banjarbaru.

"Karena Rumah Sakit idaman sebagai rumah sakit rujukan di Kota Banjarbaru ini sudah tidak mencukupi lagi fasilitasnya untuk menampung masyarakat yang terpapar covid 19 di Banjarbaru," kata Ovie sapaan Aditya Kamis sore.

Baca juga: Covid-19 Banjarbaru: Positif Bertambah 6 Orang, Meninggal 2 Orang

Baca juga: Petugas Kesehatan dan Babinsa Temukan 3 Warga Sambung Makmur Kabupaten Banjar Positif Covid-19

Baca juga: 37 Pasien Fasyansus Covid-19 Tanahlaut Sembuh, Satu Balita Turut Pulang

Ovie menambahkan sebenarnya secara global pandemi covid 19 mengalami penurunan namun di Banjarbaru justru sebaliknya semakin meningkat.

"Sehingga diperlukan tambahan fasilitas penanganAN," sebut dia.

Ditanya soal kondisi pandemi covid saat ini, Ovie mengakui Banjarbaru saat ini masih menjadi zona sedang (orange).

Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan memang pemanggilan rumah sakit swasta ini untuk menambah fasilitas kesehatan sehingga akan menjadi rujukan bagi penanganan Covid 19.

"Namun rumah sakit swasta yang menjandi rujukan juga dipilah terkait fasilitasnya," tambah dia.

Kepala seksi pelayanan medik RSD Idaman Banjarbaru Dr Siti Ningsih mengaku senang dengan rencana melibatkan rumah sakit swasta sebagai tujukan penanganan Covid 19.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved