Breaking News:

Berita HST

Stok Pangan Cukup, Bulog Cabang Barabai Juga Simpan Daging Sapi

Cabang Bulog Barabai simpan beras 330 ton di Binderang Kabupaten Tapin, 1.125 ton di Desa Andang Kecamatan Haruyan, 992 ton di Birik Matang Ginalon.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Rumah Pangan di Halaman Kantor Bulog Cabang Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/4/2021). Rumah Pangan tersebut menjual beras , gula serta minyak goreng dan bahan pokok lainnya dengan harga standar. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ketersediaan pangan di Gudang Bulog masih mencukupi keperluan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Meski pasca banjir Januari 2021, beberapa kawasan di Kabupaten HST mengalami puso atau gagal panen, namun stok pangan dinilai cukup aman.

Kepala Cabang Bulog Barabai, Budiawan, mengatakan, stok beras tersimpan di tiga gudang.

Baca juga: VIDEO Warga Papagaran Kabupaten HST Membuat Sajian Kuliner Meratus

Baca juga: Ganggu Pengguna Jalan, Dewan HST Minta Aksi Balapan Liar Ditertibkan

Baca juga: Hari Pertama Ramadhan 1442 H, Pedagang Kuliner di Barabai HST Berjualan di Depan Rumah   

“Di Binderang Kabupaten Tapin ada 330 ton, di Desa Andang Kecamatan Haruyan Kabupaten HST 1.125 ton dan di Birik Matang Ginalong 992 ton. Sedangkan di Gudang Pantai Hambawang Kabupaten HST, juga tersedia stok gula, yang bisa memenuhi keperluan masyarakat tiga kabupaten untuk beberapa bulan ke depan," rincinya, Kamis (15/4/2021).

Selain memiliki tiga gudang beras dan satu gudang gula, Bulog Barabai juga memiliki kulkas freezer berkapasitas enam ton. Kulkas tersebut menyimpan daging sapi.

"Sudah terjual 2,5 ton. SIsa yang masih disimpan 3,5 ton,” ungkap Budiawan.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved