Breaking News:

Narkoba Kalteng

VIDEO Narkoba Kalteng, Polres Kotim Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 138,57 Gram

Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (15/4/2021) memusnahkan sebanyak 138,38 gram sabu diperkirakan dengan nilai Rp150 juta.

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (15/4/2021) memusnahkan sebanyak 138,38 gram sabu diperkirakan dengan nilai Rp150 juta.

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air di baskom di campur dengan cairan pembersih lantai lalu dibuang ke selokan.

Barang bukti berupa narkotika jenis sabu tersebut, merupakan hasil tangkapan terhadap tersangka Saidah alias Dadah dengan tempat kejadian perkara di Jalan Selasa (6/4/2021) malam di Jalan Samekto RT 12. RW.003 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Pemusnahan barang bukti tersebut berdasarkan, surat kejaksaan negeri Sampit nomor B- 124/0.2.11/Euh.1/04/2021 tanggal 12 April 2021 tentang ketetapan status barang sitaan narkotika. Barang bukti tersebut, sebagian atau satu dibungkus dalam plastik kecil dengan berat bersih 0,06 gram sabu disisihkan untuk ke Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palangkaraya untuk di uji.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polres Kotim Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 138,57 Gram

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polisi Gunungmas Sita 11 paket Sabu Seberat 41,46 Gram

Baca juga: Narkoba Kalteng : Simpan 17 Paket Sabu, Dua Warga Tamban Catur Kapuas Diciduk Polisi

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Banjarmasin Miliki Obat Terlarang Terjaring Patroli Polisi di Palangkaraya

Sedangkan, satu bungkus plastik kecil lagi seberat 0,13 gram sabu untuk pembuktian persidangan di Pengadilan, sedangkan sisanya seberat seberat 138,38 gram untuk dimusnahkan dengan disaksikan sejumlah pihak dari Pemda Kotim, Kejaksaan Kepolisian dan lainnya termasuk tersangka Dadah, dilakukan di Lobi Mapolres Kotim.

Wakapolres Kotim, Kompol, Abdul Aziz, yang memimpin pemusnahan tersebut menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan pengungkapan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Kotim seminggu yang lalu, tersangka di tangkap dipinggiran jalan Samekto Sampit.

"Barang yang awalnya diamankan seberat 145 gram, namun yang dimusnahkan mencapai 138,57 gram, senagian dipakai untuk kepentingan uji di Balai POM sebagian lagi disisihkan untuk pembuktian di pengadilan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved