Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO  Sungai di A Yani Kertak Hanyar Kabupaten Banjar Belum Tersentuh Normalisasi

Normalisasi sungai Jalan A Yani Kertak Hanyar hingga Gambut hingga kini belum terlihat aktivitas pekerjaan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Normalisasi sungai Jalan A Yani Kertak Hanyar hingga Gambut yang seharusnya selesai pembongkaran sebelum Ramadan 1442 H hingga kini belum juga terlihat tersentuh aktivitas pekerjaan.

Sungai yang berada di kiri kanan jalan tersebut masih tampak sama seperti sebelumnya.

sekretaris Komisi III DPRD Kalsel Gusti Abidinsyah membenarkan adanya, rencana pembongkaran yang deadline-nya sebelum Ramadan harus sudah tuntas. Namun, dilapangan belum juga terlihat dikerjakan.

Ia berharap jajaran pemerintah Kabupaten Banjar serius untuk terlibat dalam program normalisasi ini sebagai upaya mengatasi banjir di kawasan tersebut.

Camat dan Kepala Desa (Pambakal) di Kertak Hanyar Kabupaten Banjar harapnya dalam keikutsertaaan sosialisasi harus aktif memberikan sosialisasi dan pemahamaan kepada masyarakat sebagai tindak lanjut normalisasi sungai.

Anggota DPRD Kalsel dapil Kabupaten Banjar ini mengaku mendukung normalisasi sungai Kertak Hanyar hingga Gambut. Mengingat banjir awal bulan lalu yang melanda Kertak Hanyar cukup berdampak parah.

Abidinsyah juga meminta sungai-sungai kecil yang ada di Kertak Hanyar dan Gambut yang mengarah ke sungai besar agar juga diperhatikan.

"Nanti kita akan koordinasikan dengan Balai Sungai," ucapnya. (Banjarmasinpost.co.id /Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved