Breaking News:

Pancoran Lima Desa Sungai Bakar

Wisata Kalsel, Air Terjun Pancoran Lima di Desa Sungai Bakar Kabupaten Tala

Air Terjun Pancoran Lima di kawasan Bukit Bajuin, Pegunungan Meratus Desa Sungai Bakar, berjarak sekitar 10 km dari Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tala

BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Air Terjun Pancoran Lima di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemandangan alam yang asri dan sejuk akan tersaji saat melakukan perjalanan menuju air terjun di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Air terjun di Desa Sungai Bakar ini biasa dikenal dengan sebutan Air Terjun Bajuin karena berada di Bukit Bajuin dan masih berada di kawasan Pegunungan Meratus.

Air Terjun Bajuin di Desa Sungai Bakar berjarak sekitar 10 km dari Kota Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tala.

Dari pusat Kota Banjarmasin, untuk mencapai Air Terjun Bajuin ini menempuh jarak sekitar 75 kilometer atau perjalanan waktu sekitar satu jam setengah.

Baca juga: Wisata Kalsel, Labirin Etnik di Taman Bakuang Kabupaten Tala Berasa Terobos Hutan Tropis

Baca juga: Wisata Kalsel, Beberapa Sudut di Pulau Datu Sajikan Panorama Menawan, Jadi Tempat Swafoto

Jalan menuju kawasan ini sudah nyaman dengan jalan beraspal hingga ke lokasi parkiran kendaraan. Sebelum menuju ke lokasi air terjun.

Para pengunjung ke Air terjun Bajuin ini juga akan disuguhi panorama pegunungan yang indah, eksotik, dan udara yang masih sangat sejuk karena banyaknya pepohonan. 

Di kawasan ini terdapat tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Namun yang paling terkenal adalah Air Terjun Pancoran Lima.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved