Breaking News:

Berita Banjarmasin

Bulan Ramadhan, anggota Koramil 1007-03 BBT Bagi-bagi Masker dan Takjil

Hari ke-4 Ramadhan 2021, anggota Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat dan Tengah membagikan masker hingga takjil, Jumat (16/4/2021).

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida
Hari ke-4 Ramadhan 2021, anggota Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat dan Tengah membagikan masker hingga takjil, Jumat (16/4/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Hari ke-4 Ramadhan 2021, anggota Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat dan Tengah membagikan masker hingga takjil, Jumat (16/4/2021).

Bertempat di depan Koramil Banjarmasin Tengah-Barat, para anggota dipimipin langsung Danramil Mayor Czi Tandra Wideru berbagi ratusan takjil untuk warga yang lewat.

Namun tak hanya membagikan takjil untuk berbuka puasa, mereka juga membagi-bagikan masker pada warga yang kedapatan masih tak mematuhi protokol kesehatan.

Pengemudi sepeda motor yang terpantau anggota tak mengenakan masker langsung diberhentikan dan diminta untuk segera memakai masker yang diberi.

Baca juga: VIDEO Hakim di Kota Pelaihari Turun ke Jalan, Bagi-bagi Masker

Baca juga: Disiplinkan Protokol Kesehatan, Lanal Banjarmasin Bagi Masker Gratis di Bantaran Sungai

Baca juga: Gelar Giat Simpatik Bagi Masker dan Vitamin C, PN Martapura Kenalkan Zona Integritas

Baca juga: VIDEO Petugas Polsek Banjarmasin Selatan Bagi bagi Masker ke Warga

Mereka juga diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan selama beraktivitas di bulan ramadhan.

Danramil 1007-03 BBT, Mayor Czi Tandra Wideru, memaparkan kegiatan ini bertujuan untuk tetap mensosialisasikan pentingnya mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan walau sedang menjalankan ibadah puasa.

"Di Banjarmasin sendiri, seperti yang kita tahu, angka covid 19 masih tinggi. Jadi kepada warga, terus kami imbau untuk taat prokes termasuk menggunakan masker," paparnya.

"Kebanyakan warga yang kedapatan tadi memang warga sekitar sini, yang jalan nyari takjil dan ngabuburit, tapi lupa pakai masker," sambungnya.

Pihaknya tidak menindak pelanggaran warga tersebut dengan sanksi.

"Tindakan kami masih tetap secara persuasif, mengajak warga tetap taat 4 M," ujarnya.

Selain berbagi takjil dan bagi-bagi masker untuk warga, Mayor Czi Tandra Wideru juga menyambut baik adanya pembentukan satgas covid-19 di masjid-masjid.

"Jadi kami juga akan turut andil dalam pengawasan ibadah shalat tarawih, baik dalam segi keamanan hingga kesehatan bersama," imbuh Mayor Czi Tandra Wideru.
(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida).

Penulis: Noor Masrida
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved