Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST Kalsel Minta Anggota BPD Berkontribusi Bangun Daerah

Bupati HST melantik dan melakukan pengambilan sumpah anggota BPD sekaligus peresmian BPD di tiga kecamatan Kabupaten HST

Penulis: Hanani
Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM HST
Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD untuk Kecamatan Haruyan, Labuanamas Selatan dan Labuanamas Utara oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi 

Editor: Eka Dinayanti

BAJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melantik dan melakukan pengambilan sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sekaligus peresmian BPD di tiga kecamatan Kabupaten HST Periode 2021-2027 yaitu Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Haruyan dan Labuan Amas Utara (LAU).

Kegiatan tersebut digelar di masing-masing kecamatan, Kamis (15/4/2021)

Adapun jumlah anggota BPD yang dilantik di Kecamatan Labuan Amas Selatan di 17 desa sebanyak 109 orang, Kecamatan Haruyan dengan 17 desa sebanyak 94 orang dan Kecamatan Labuan Amas Utara dengan 16 desa sebanyak 102 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD untuk Kecamatan Haruyan, Labuanamas Selatan dan Labuanamas Utara oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi
Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD untuk Kecamatan Haruyan, Labuanamas
Selatan dan Labuanamas Utara oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi (PROKOPIM HST)

Sedangkan masa jabatannya selama 6 tahun mulai 2021 sampai 2027 yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan masing-masing sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

Dalam arahannya Bupati HST H.Aulia Oktafiandi menyampaikan, jabatan merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah.

"Untuk itu jagalah kepercayaan atau amanah itu dengan bekerja sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya," katanya.

Aulia juga mengimbau, agar memperhatikan dan menjaga situasi dan kondisi di lingkungan kerja BPD.

Bupati HST dan Ketua TP PKK HST berfoto bersama usai pelantikan anggota BPD.
Bupati HST dan Ketua TP PKK HST berfoto bersama usai pelantikan anggota BPD.
(PROKOPIM HST)

Baik aspek kebersihan, ketertiban, kerapian maupun keindahan lingkungan kerja sehingga tercipta situasi nyaman dalam melayani masyarakat.

"Kepada anggota BPD terpilih jangan hanya menghendaki jabatan. Tapi harus punya kontribusi membangun Bumi Murakata dan menjadi agen perubahan di kehidupan new normal saat ini. Jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, menjaga jarak dan nencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir," kata Bupati.

Ditambahkan, program vaksinasi sudah dilakukan untuk sebagian orang dan dengan ikhtiar tersebut diharapkan terhindar dari covid-19.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang, Kepala DPMD H.Fahmi, Camat LAS beserta istri, Camat Haruyan beserta istri, Camat LAU beserta istri, kapolsek, Danramil dan para anggota DPD terpilih. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved