Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengumuman Kelulusan Pelajar Palangkaraya Lewat Whats App

Pihak Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melakukan antispasi sejak dini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar dengan mengimbau

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Pihak Polresta Palangkaraya dan Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya dan Disdik Kalteng saat membicarakan tentang tatacara pengumuman kelulusan pelajar di Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pihak Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melakukan antispasi sejak dini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar dengan mengimbau instansi terkait agar tidak melaksanakan acara perpisahan dan pengumuman kelulusan secara tatap muka di sekolah.

Ini, bentuk upaya dini yang dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona di kalangan pelajar. Sosialisasi dan imbauan agar tidak melaksanakan kegiatan acara perpisahan pelajar oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Palangkaraya.

Wakil Kepala (Wakasat) Narkoba Polresta Palangkaraya, Iptu Harno bersama jajarannya, yang melakukan sosialisasi imbauan agar tidak melaksanakan kegiatan perpisahan siswa sekolah SD, SMP dan SLTA sederajat di Kota Cantik langsung ke Dinas Pendidikan Kalteng dan Kota Palangkaraya.

Dia mengatakan, imbauan tersebut sebagai upaya bukan hanya mencegah adanya kerumunan pelajar tetapi juga mencegah agar tidak terjadi penyalahgunaan narkoba, minuman beralkohol dan kenakalan remaja."Biasanya ketika pengumuman kelulusan pelajar melakukan aksi naik sepeda motor bergerombol di jalan raya, ini yang kita cegah," ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Lengkapi Syarat Kelulusan, Siswa SMKN di Banjarmasin Ujian Praktik di Sekolah

Baca juga: Inilah Penentu Kelulusan Siswa Setelah UN Ditiadakan Kemdikbud Tahun Ini, Salah Satunya Tes Daring

Baca juga: Sidang Kelulusan Sementara di Polres Kapuas Kalteng, 127 Casis Bintara Polri Dinyatakan Lulus

Pengumuman kelulusan untuk SDN direncanakan, diumumkan, tanggal 7 Juni 2021 dan untuk pelajar SMP tanggal 3 Juni 2021 mendatang sedangkan pengumuman kelulusan SMA dan SMK diperkirakan sekitar awal bulan Mei 2021 mendatang untuk kegiatan perpisahan pelajar menunggu edaran dari Disdik lKalteng.

Dia mengatakan, dari hasil pembicaraan terserbut, Disdik Kalteng dan Disdik Kota Palangkaraya akan mengumumkan kelulusan siswa tidak dengan tatap muka di sekolah tetapi direncanakan lewat Aplikasi Whats App atau WA."Pengumumannya tidak dengan cara tatap muka," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved