Breaking News:

Berita Tabalong

Lapas Tanjung Serahkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan Husnul Khuluq

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan sembako ke Panti Asuhan Husnul Khuluq, Yayasan Hidayatulla

banjarmasinpost.co.id/donyusman
Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Tanjung Serahkan Bantuan Sembako ke Panti Asuhan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST CO.ID, TANJUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan sembako ke Panti Asuhan Husnul Khuluq, Yayasan Hidayatullah Tabalong, Jumat (16/4/2021).

Adapun sembako yang disumbangkan berupa beras, telur, mie instan, sirup, susu dan lain-lain yang diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto dan diterima Kepala Yayasan Hidayatullah Tabalong.

"Bakti sosial ini ini digelar dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kalsel)," ujar Kalapas.

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 yang diperingati jajaran pemasyarakatan di seluruh Indonesia tahun ini bertemakan “Akselerasi Adaptasi, Pemasyarakatan PASTI Maju”.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Puluhan Petugas Lapas Tanjung Kembali Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Jahe dan Amplang Produksi WBP Lapas Perempuan Martapura Laris dan Jadi Favorit Pembeli Pasar Murah

Baca juga: Jajaran Kemenkumham Kalsel Gowes Bareng di Kawasan Sekitar Lapas Narkotika Karangintan

Baca juga: Tujuh Benda Ditemukan dalam Penggeledahan di Blok Hunian Lapas Perempuan Martapura

Peringatan hari lahirnya Sistem Pemasyarakatan tahun 2021 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini Indonesia bahkan dunia masih diterpa bencana pandemi Covid-19.

Namun hal tersebut tidak menurunkan semangat jajaran Pemasyarakatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada narapidana, tahanan dan anak serta masyarakat.

Memastikan terus melakukan upaya-upaya dalam rangka penyelamatan, pencegahan, dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Lapas, Rutan dan LPKA.

Sehingga peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 Tahun 2021 dilaksanakan serentak dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 diselenggarkan dengan maksud untuk tetap menjaga semangat perubahan dan terus memotivasi untuk terus melakukan inovasi dalam mencapai tujuan sistem pemasyarakatan sebagaimana dilakukan oleh para pendahulu Pemasyarakatan. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved