Breaking News:

Berita Banjarmasin

Meninggal di Hotel Banjarmasin, Kakek 61 Tahun Ternyata Pasien Covid-19 Yang Kabur dari RSUD Ulin

Kakek 61 tahun yang ditemukan meninggal di kamar sebuah hotel di Banjarmasin ternyata pasien Covid-19 yang kabur dari RSUD Ulin

Polsek Banjarmasin Tengah untuk BPost
Kakek berusia 61 tahun bernama Imam Hendrianto yang ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel di Banjarmasin saat dievakuasi. Kakek yang berasal dari Jakarta ini ternyata adalah pasien Covid-19 yang kabur dari RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (16/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jum'at siang, (16/4/2021) penghuni salah satu hotel di Banjarmasin Tengah dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria paruh baya.

Kakek berusia 61 tahun tersebut adalah Imam Hendrianto yang beralamat di Villa Tomang Indah A7 RT. 04 Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk Kota Jakarta Barat.

Dari keterangan yang disampaikan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi didampingi kanit reskrim Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra, Jum'at petang,

"Dari laporan telah ditemukan tubuh seorang pria dalam keadaan tidak bernyawa di kamar hotel nomor 103 sekitar pukul 12.00 Wita," ujar Kapolsek.

Baca juga: Ditemukan Meninggal di Hotel Banjarmasin, Kakek 61 Tahun Asal Jakarta Dievakuasi dengan APD

Baca juga: Semakin Meningkat, 7.266 Pasien Covid-19 Meninggal di Jawa Timur

Baca juga: Mahasiswa Pasien Covid-19 Meninggal di Gedung Isolasi, Bukan karena Virus tapi Gegera Hal Lucu Ini

Di kamar hotel tersebut juga ditemukan satu botol oksigen.

"Korban masuk (check in) ke hotel pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 dan memesan kamar untuk menginap," lanjut Kapolsek.

Hingga Jum'at siang, salah satu karyawan mengetuk kamar korban, berniat menanyakan apakah akan memperpanjang waktu menginap atau akan keluar.

Namun tak ada respons dari dalam kamar sehingga pihak hotel membuka dengan kunci master.

Imam Hendrianto ditemukan tak bernyawa dalam posisi tertelentang di atas kasur. Pihak hotel pun segera menghubungi pihak berwajib yang langsung mendatangi tkp.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, korban tersebut merupakan pasien covid 19 yang melarikan diri dari Rumah Sakit Ulin," lanjut Kapolsek.

Baca juga: Pasien Covid-19 Meninggal, Keluarga Korban Ditangani Kabupaten Banjar

Petugas akhirnya berkoordinasi dengan menghubungi pihak Kelurahan Antasan Besar untuk dapat menghadirkan Tim Gugus Covid-19 Kota Banjarmasin untuk melakulan evakuasi korban ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin sesuai protokol.

"Untuk penyebab kematian korban diduga meninggal akibat terpapar Covid 19," pungkas Kompol Irwan. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved