Breaking News:

Kartu Prakerja Gelombang 17

Menunggu Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17, Ingat Cara Mendaftar dan Jangan Lupa Pelatihan

Pembukaan Kartu Prakerja semester pertama 2021 telah berakhir dengan pengumuman penerima gelombang 16pada 31/3/2021.Gelombang 17 masih menunggu.

Foto istimewa
Pembukaan kegiatan Sosialisasi Penguatan Wirausaha Alumni Program Kartu Prakerja Melalui Pembiayaan KUR Platform Perbankan Mitra Program Kartu Prakerja, Kamis (8/4). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masih banyak yang bertanya, apakah program Kartu Prakerja Gelombang 17 masih ada? 

Perlu diketahui, secara resmi belum ada diumumkan pelaksana program prakerja.

Namun peluang untuk dibuka kembali masih terbuka, walau pembukaan Kartu Prakerja semester pertama 2021 telah berakhir dengan pengumuman penerima gelombang 16 pada Rabu (31/3/2021).

Pelaksana Prakerja menargetkan sebanyak 2,7 juta penerima Prakerja pada semester pertama. Kendati demikian, masih ada peserta yang tidak melakukan pembelian pelatihan pertama hingga batas waktu, sehingga status kepesertaan dicabut.

Baca juga: Belum Dapat BPUM 2021, Masih Ada Kesempatan Mendaftar HIngga Agustus 2021 dan Berikut Caranya

Baca juga: Pos Indonesia Sudah Mulai Mencairkan, Cek Penerima BST Rp 300.000 di dtks.kemensos.go.id

Rencananya, kuota yang dicabut dari gelombang sebelumnya akan dialokasikan untuk pembukaan gelombang 17.

Berikut penjelasan dari manajemen Kartu Prakerja:

Pembukaan kegiatan Sosialisasi Penguatan Wirausaha Alumni Program Kartu Prakerja Melalui Pembiayaan KUR Platform Perbankan Mitra Program Kartu Prakerja, Kamis (8/4).
Pembukaan kegiatan Sosialisasi Penguatan Wirausaha Alumni Program Kartu Prakerja Melalui Pembiayaan KUR Platform Perbankan Mitra Program Kartu Prakerja, Kamis (8/4). (Foto istimewa)

Pembukaan gelombang 17

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyampaikan peluang dibukanya gelombang 17. "Betul, Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka jika ada kepesertaan gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama," ujar dia, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Ia menambahkan, mereka yang dicabut atau di-blacklist kepesertaannya karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah lolos seleksi.

Louisa menegaskan, mereka yang dicabut kepesertaannya masuk dalam daftar hitam. Nantinya, mereka yang sudah masuk daftar blokir tidak dapat mendaftar Kartu Prakerja lagi.

Halaman
1234
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved