Breaking News:

Kriminalitas Tabalong

Pasca Digerebek, Pondok Persembunyian DPO Bandar Sabu Diharuai Dibakar Petugas Polres Tabalong

Ditengarai sengaja dibangun untuk menjadi tempat transaksi dan pesta narkotika jenis sabu, pondokan yang digerebek petugas gabungan dibakar

Polres Tabalong untuk BPost
Pondokan dari kayu yang dibangun di tengah perkebunan yang digerebek petugas karena jadi lokasi transaksi sabu dan kemudian dibakar, Rabu (14/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Ditengarai sengaja dibangun untuk menjadi tempat transaksi dan pesta narkotika jenis sabu, pondokan yang digerebek petugas gabungan, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 06.00 wita, akhirnya dimusnahkan.

Pondok dari kayu ini berada di area perkebunan yang lokasinya jauh dari perkampungan atau berada di daerah pegunungan Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk memusnahkan pondokan tersebut dilakukan petugas Polres Tabalong dengan cara membakarnya setelah pelaku dan barang bukti sudah diamankan lebih dahulu.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas AKP Otto, Jumat (16/4/2021), membenarkan, pondokan yang jadi lokasi penggerebakan pelaku sabu telah dibakar petugas.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Buruh Bangunan Diringkus Petugas, Kedapatan Simpan 16 Paket Sabu dan Ekstasi

Baca juga: Gerebek DPO Narkotika, Petugas Gabungan Polres Tabalong Amankan Senpi Rakitan Beserta Amunisi

Baca juga: VIDEO Narkoba Kalsel, Anggota Subdit 2 Ditresnarkoba Sita 1,83 Sabu dan 866 Ekstasi

Menurutnya, pemusnahan bangunan pondok kayu dengan cara dibakar itu juga sudah diketahui dan disetujui oleh Kepala Desa Marindi.

"Selain itu supaya tidak digunakan sebagai tempat transaksi dan pesta narkoba lagi," katanya.

Terlebih pondokan itu diketahui dibangun pelaku MR alias Pak Sihar dan diatas lahan miiknya sendiri.

Pelaku MR aliad Pak Sihar ini diduga sebagai bandar sabu dan masih DPO Polres Tabalong karena saat pondokan digerebek dirinya tidak ada di tempat.

Dalam penggerebekan petugas gabungan Satresnarkoba, unit jatanras Satreskrim dan unit Kamneg Satintelkam Polres Tabalong yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tabalong, Iptu Sutargo, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 06.00 wita, hanya berhasil mengamankan pelaku AH (29)warga Desa Nawin, Kecamatan Haruai dan PH alias Pak Daus (33) warga Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Tabalong.

Diketahui, penggerebekan ini pengembangan kasus FHJ, yang ditangkap dalam kasus sabu pada 24 Januari 2021 dan mengakui mendapatkan sabu-sabu dari  MR alias Pak Sihar yang diserahkan AH.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved