Breaking News:

Berita Banjar

Pemancing Tewas, Anggota Polsek Martapura Kota Pasang Plang Spanduk Larangan Memancing 

Pasca pemancing tewas, Polsek Martapura Kota memasang spanduk larangan memancing di Jalan Keramat, Desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar

banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Plang himbauan larangan memancing di Jalan Keramat, Desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (16/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasca ditemukannya pemancing tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi beberapa waktu lalu,  Jajaran Polsek Martapura Kota memasang spanduk larangan memancing di Jalan Keramat, Desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Pemasangan plang spanduk larangan tersebut, menurut Kapolsek Martapura Kota, IPTU Muhidin, SH melalui Kanit Reskrim, IPTU B Munthe, SH, disebabkan bukan sekali kejadian serupa terjadi di lokasi tersebut.

"Sebelumnya juga pernah kejadian, ada sekitar dua orang yang pernah kesetrum saat mancing," ujar Munthe, Jumat (16/4/2021). 

Dua korban terdahulu merupakan warga sekitar dan untungnya masih selamat hanya luka kesetrum.

Baca juga: Pemancing Kalsel Tewas, Kesetrum Jaringan Tegangan Tinggi di Desa Baulin Tapin

Baca juga: Pemancing Tersengat Listrik di Persawahan Pematang Baru Kabupaten Banjar

Baca juga: Pemancing Tala Tercebur di Pelabuhan Ditemukan Tak Bernyawa, Begini Kondisinya

Namun, nahas menimpa pada korban pemancing ketiga, yang mana diketahui bernama Saliman (45), warga Jalan Sungai Sumba, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Diduga korban saat memancing tersengat arus listrik tegangan tinggi akibat senar pancingnya mengenai dan tersangkut kabel listrik yang berada menggantung di atas.

Atas dasar tersebut, ujar Munthe, menghindari terjadinya kejadian serupa terhadap pemancing lain dan untuk keselamatan, dipasanglah spanduk larangan memancing  di sepanjang area listrik tegangan tinggi di Desa Tungkaran.

Lanjut, ia juga mengingatkan kepada pemancing agar lebih berhati-hati saat memancing dan mengingatkan untuk mencari lokasi memancing yang jauh dari kabel listrik tegangan tinggi. 

Baca juga: Dua Hari Tenggelam di Danau eks Tambang Kabupaten Banjar, Jasad Pemancing Mengapung

Senada dengan Kepala Desa Tungkaran, M Salmani membenarkan, sudah tiga kali kejadian serupa terjadi pada pemancing di lokasi tersebut. 

"Saya harap para pemancing jangan memancing di area yang dekat dengan kabel listrik tengangan tinggi, sebab sangat berbahaya, terlebih bila senar pancing mengenai kabel tersebut," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved