Breaking News:

KalselPedia

VIDEO Kantor Camat Juai, Kantor Pemerintahan Kecamatan Paling Megah di Balangan

Kantor Camat Juai, adalah satu kantor pemerintahan di wilayah Balangan yang berada di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kantor Camat Juai, adalah satu kantor pemerintahan di wilayah Balangan yang berada di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Luas wilayah kecamatan ini mencapai 386,88 KM persegi. Sementara jumlah desa yakni sebanyak 21 desa.

Kantor Camat ini merupakan satu bangunan yang baru direhab total pada 2018 lalu.

Ada dua tahap pengerjaan pada bangunan tersebut dengan anggaran berkisar Rp 7 M dan memiliki desain bangunan yang dianggap cukup megah dibanding kantor camat lainnya di Balangan.

Sejumlah pelayanan dilakukan di kantor camat ini. Beberapa pegawai kantor camat pun setiap harinya aktif memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang datang.

Pada Kantor Camat Juai yang terdiri dari dua lantai, masing-masing memiliki ruangan untuk kerja pada pegawai. Ruang pelayanan berada di lantai satu, sehingga memudahkan bagi warga untuk mendapatkan pelayanan yang tersedia.

Selain itu, terdapat lobby sebagai ruang tunggu dan aula untuk mengadakan acara.

Serta ruang rapat bagi para pegawai.

Camat Juai, Munisih menerangkan, ada beberapa pelayanan yang diberikan kepada warga. Terutama pada bidang administrasi. Selain itu, pihak kecamatan juga memberikan pembinaan kepada SDM di pemerintahan desa.

Sedikitnya, ada lima pelayanan yang tersedia di Kantor Camat Juai. Di antaranya pelayanan penerbitan IMB dan pemungutan retribusi , administrasi kependudukan, dan sejumlah layanan lainnya.

Selain itu, dalam menjalankan pemerintahan, ada sejumlah bidang yang membantu Camat untuk melaksanakan peningkatan pelayanan di Kecamatan. Bidang Pelayanan, Kesra, Ekobang, Pemerintahan dan Trantib. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved