Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

VIDEO Narkoba Kalsel, Anggota Subdit 2 Ditresnarkoba Sita 1,83 Sabu dan 866 Ekstasi

Petugas Ditresnarkoba Polda Kalsel sita sabu di Gang Bersama Kelurahan Kelayan Selatan dan Jalan Djok Mentaya, Kelurahan Mawar, Kota Banjarmasin.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - - Anggota Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Selatan berhasil mengamankan 1,8 kilogram sabu. 

Barang bukti sabu seberat total 1.830,20 gram itu disita petugas dari pelaku berinisial H alias E (33), warga Jalan Tembus Mantuil, Gang Bersama, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (14/4/2021). 

Hasil penyelidikan dan pengungkapan ini dibeberkan dalam pers rilis di Aula Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel, Kamis (15/4/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Tri Wahyudi, melalui Kasubdit 2, AKBP Ridwan Raja Dewa,  mengatakan, selain barang bukti sabu, petugas juga menyita narkotika jenis ekstasi sebanyak 866 butir dari tersangka H. 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Petugas Polda Tangkap Warga Sembunyikan Sabu di Ban Sepeda Motor

Baca juga: Narkoba Kalsel : Terjerat Kasus Sabu, Kades di Kecamatan Tapin Utara Ini Divonis Penjara 6,5 Tahun

Sabu dan ekstasi tersebut diamankan dari dua lokasi. Pertama, hasil penggeledahan tersangka H yang saat itu hendak bertransaksi narkotika di pinggir Jalan Cempaka Besar, Kompleks Cempaka III, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. 

Petugas mendapati dua paket sabu seberat 5,32 gram serta 3 butir pil ekstasi dari tangan H.

"Kami dapat informasi awal ada penyalahgunaan narkotika sekitar pukul 17.00 Wita dan kami lakukan penyelidikan hingga kami tangkap pelaku seorang laki-laki berinisial H alias E saat akan melakukan transaksi barang haram," kata AKBP Ridwan. 

Kedua, Tim Opsnal melakukan pengembangan yang hasilnya mengarah pada kamar kost yang disewa tersangka, yaitu di Jalan Djok Mentaya, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Beli Sabu dari Saudara Ipar, Dua Tersangka Diciduk Jajaran Subdit II Ditresnarkoba

Baca juga: Narkoba Kalsel : 4 Terdakwa Kurir Sabu 300 Kg Banding Atas Vonis Mati, Begini Respon Kejati Kalsel

Benar saja, di kamar kost H yang digeledah petugas didapati barang bukti sebanyak 18 paket sabu dengan berat 1.823,74 gram, 863 butir ekstasi dan 5 paket serbuk ekstasi seberat 7,65 gram.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved