Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Parkir dan Kantin RSUD Hadji Boejasin Dibenani Tahun Ini

Lahan parkir di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari direncanakan ditata. Demikian pula, kantin rumah sakit

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meski telah beroperasi sejak beberapa tahun lalu, namun hingga sekarang keterbatasan sarana prasarana penunjang masih menyelubungi RSUD Hadji Boejasin, Pelaihari.

Bahkan jalan masuk ke rumah sakit baru milik Pemkab Tala yang berlokasi di kawasan Jalan A Yani, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, itu masih berupa jalan perkerasan.

Saat cuaca panas menjadi berdebu dan saat penghujan licin dan becek. Lebih dari itu kadang terjadi genangan yang cukup merepotkan warga yang hilir mudik ke rumah sakit daerah terbesar dan termegah di Kalsel itu.

Direktur RSUD Hadji Boejasin dr Hj Isna Farida menuturkan penataan lingkungan rumah sakit setempat telah direncanakan.

Namun pelaksanaannya bertahap mengingat keterbatasan anggaran, apalagi pandemi covid-19 belum berakhir sehingga anggaran daerah masih banyak difokuskan untuk penanganan covid-19.

Isna mengatakan area parkir memang akan dibenahi, bahkan akan diperluas areanya sehingga kapasitas tampungnya lebih banyak.

"Bangunan warung-warung itu pun juga kan ditata. Apakah lokasinya tetap ataukah digeser ke tempat lainnya nanti dipertimbangkan yang terbaik," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved