Breaking News:

Berita Banjarmasin

Gelar Patroli Cipta Kondisi, Polresta Banjarmasin Pantau Ketertiban Masyarakat

Polresta Banjarmasin menggelar patroli cipta kondisi menjaga kamtibmas dengan menyambangi aktivitas masyarakat seperti di kafe

polresta banjarmasin
Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menyambangi aktivitas warga di malam hari 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjaga ketertiban di masyarakat, Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dengan menyambangi aktivitas warga di malam hari, Jum'at (16/04/2021)

Kegiatan yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, diwakili Kabag Ops Kompol Rizali, menyampaikan ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kita lakukan penguatan harkamtibmas, dengan menghadirkan postur Polri di tengah masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan nyata," ucapnya yang saat itu didampingi Kasat Sabhara Kompol I Made Subagya.

Sasaran patroli adalah sejumlah cafe di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Aksi Arsyad Jambret Tas di Basirih Banjarmasin Digagalkan Warga, Sempat Sembunyi di Semak-semak

Baca juga: Meninggal di Hotel Banjarmasin, Kakek 61 Tahun Ternyata Pasien Covid-19 Yang Kabur dari RSUD Ulin

Anggota menyampaikan rujukan surat Keputusan Wali Kota Banjarmasin nomor 278 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Skala Mikro.

Bukan hanya itu, juga disampaikan terkait surat edaran Nomor 556/082-082- Peng. Par/Disbudpar terkait larangan kegiatan pada bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M.

"Jadi kita sosialisasi terkait aturan tersebut kepada para pengelola cafe di kota ini agar dapat dipatuhi," jelas Kabag Ops.

Giat tersebut juga tak lepas dari kegiatan monitoring pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kita ingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) guna menekan penyebaran virus Covid-19 di kota Banjarmasin, " pungkas Kompol Rizali.

Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida

Penulis: Noor Masrida
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved