Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jalan Sungai Durian Rusak Parah, Camat Sampaikan ke Dinas PUPR Kotabaru

Kerusakan jalan di beberapa titik di ruas jalan Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan dikeluhkan mas

Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Kondisi kerusakan jalan poros Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru_ 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kerusakan jalan di beberapa titik di ruas jalan Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan dikeluhkan masyarakat.

Kerusakan jalan di beberapa titik, terlebih di ruas jalan di kilometer 9 dikeluhkan pengguna jalan karena kendaraan melintas tidak jarang ambles di antara kubangan lumpur.

Informasi diperoleh kerusakan badan jalan cukup parah terjadi dua bulan ini, selain curah hujan sangat tinggi mengakibatkan kelabilan tanah.

Parahnya kerusakan ruas jalan beberapa tahun silam sudah diaspal, kembali jadi kubangan lantaran kendaraan melintas di sana melebihi kelas jalan. Kendaraan mengangkut tandan buah segar (TBS), pupuk dan angkutan berat lainnya.

Belum tadi sempat dilakukan perbaikan, namun tidak bertahan lama. Ruas jalan kembali berlumpur, sehingga tidak sedikit kendaraan terjebak di sana.

Baca juga: Pakai Trail, Anggota DPRD Banjarbaru Ini Buktikan Keluhan Jalan Rusak Parah di Tambak Buluh

Baca juga: Lagi, Truk Terporosok di Jalan Rusak Sungai Gampa Asahi Kabupaten Batola

Baca juga: Manunggal Tuntung Pandang di Tanahlaut Pacu Semangat Gotong Royong, Jalan Rusak pun Cepat Teratasi

Baca juga: Warga Damar Indah Sungai Loban Kabupaten Tanbu Perbaiki Jalan Rusak

 

Camat Sungai Durian Muhammad Safi'i dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak menepis, cukup parahnya kerusakan ruas jalan terutama di kilometer 9.

Menurut Safi'i kerusakan di beberapa titik, terparah dan terpanjang kerusakannya di kilometer yang tidak jauh dari pusat ibu kota kecamatan.

"Sebetulnya jalan itu aspal. Mungkin karena pondasinya lemah, curah hujan lumayan tinggi dan ditambah angkutan-angkutan berat lewat," jelas Safi'i, Sabtu (17/4/2021).

Kendaraan sering melintas mengangkut TBS dan mobil perusahaan membawa pupuk serta kendaraan membawa dagangan.

"Mungkin bawahnya yang labil. Pastinya aku kurang tahu. Tapi angkutan berat, curah hujan tinggi. Maunya angkutan berat, tolong dibantulah batu-batu," harap Safi'i.

Sudah menyampaikan kerusakan jalan ke Dinas PUPR. Selain juga mengumpulkan pihak perusahaan dan sempat memperbaiki kerusakan.

"Cuman yah. Kalau sopir yang pengalaman aman saja. Kalau sopir luar kurang paham, salah ambil jalan yah ambles," beber Safi'i.

Sementara hingga berita diturunkan belum didapat konfirmasi resmi pihak Dinas PUPR Kotabaru. Kabid Binamarga Dinas PUPR Frans Subakti di kontak melalui pesan WhatsApp belum merespon. (Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah).

Penulis: Herliansyah
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved