Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pelaksanaan PSU Makin Dekat, Paslon AnandaMu Dilaporkan Lagi ke Bawaslu Banjarmasin

Tim Ibnu Sina-Arifin Noor laporkan AnandaMu ke Bawaslu Banjarmasin atas dugaan kampanye hitam dan terselubung. Pelaksanaan PSU pada 28 April 2021.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Tim hukum paslon H Ibnu Sina-Arifin Noor saat mendengarkan pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pemilihan Wali Kota Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suhu politik di Kota Banjarmasin kembali meningkat, seiring semakin dekatnya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan wali kota pada 28 April 2021.

Pasalnya, tim pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin nomor urut 02, yakni H Ibnu Sina-Arifin Noor, kembali melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan paslon 04, yakni Hj Ananda-Mushaffa Zakir (AnandaMu).

Laporan sudah dilakukan tim hukum paslon H Ibnu Sina-Arifin Noor yang notebene adalah petahana, ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin.

Isi laporan mereka, terkait dugaan tim dan paslon AnandaMu melakukan kampanye terselubung dan menyudutkan paslon petahana.

Baca juga: Surat Suara untuk PSU Pilwali Banjarmasin Mulai Dicetak Hari Ini

Selanjutnya, diproses Bawaslu Banjarmasin yang memintai keterangan dari pelapor. 

Seorang tim hukum Paslon 02, Kurniawan Putra, mengatakan, kedatangannya memenuhi undangan Bawaslu Banjarmasin untuk menyampaikan keterangan terkait laporan nomor 009 yang mereka masukan.

"Kami datang ke sini untuk memenuhi undangan Bawaslu untuk klarifikasi dan pemeriksaan saksi-saksi yang telah kami ajukan sebelumnya pada saat pelaporan," tuturnya.

Dia juga menyampaikan bahwa sebanyak 8 orang saksi dibawa untuk menyampaikan keterangan terkait laporan yang diajukan. Masing-masing memiliki peran masing-masing dalam keterangan laporan yang dimasukkan.

Baca juga: KPU Banjarmasin Tegaskan Sosialisasi PSU Tugas Penyelenggara, Bukan Tugas Paslon

Baca juga: PSU Pilkada Kota Banjarmasin, DPRD Kalsel Tolak Jadi Hari Libur

"Jadi, saksi kami itu punya peran masing-masing, ada yang di luar dan di dalam, serta ada juga yang berinisiatif untuk merekam," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved