Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Safari Ramadan Bupati Tanbu di Kecamatan Kuranji, Akan Bantu Pembangunan Masjid

bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar melaksanakan safari ramadan selama bulan puasa.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
Foto Kominfo Tanahbumbu
Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar melaksanakan safari ramadan ke Kecamatan Kuranji. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOPOST.CO.ID, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar melaksanakan safari ramadan selama bulan puasa.

Tak sekedar bersilaturahmi dengan masyarakat, tapi juga sekaligus menerima dan menggali aspirasi prioritas yang sangat dibutuhkan saat ini.

Seperti halnya saat kegiatan di kecamatan Kuranji, Jumat (16/4/2021).

Memasuki hari keempat ramadhan, bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar bersama sejumlah pejabat dan jajaran pemkab melakukan safari ke masjid Jami Baitul Amal, desa Waringin Tunggal, kecamatan Kuranji.

Baca juga: Ketua DPW PKB Kalsel Belum Tahu Persoalan Gulingkan Cak Imin, Fokus Sebagai Bupati Tanbu

Baca juga: Bupati Tanbu Sidak ke Disdikbud, Zairullah: SKPD Tak Serius Pemimpinnya Saya Ganti

Baca juga: Rapat Pelaksanaan Safari Ramadan, Bupati Tanbu Zairullah Minta Prokes Diutamakan

Baca juga: VIDEO Bupati Tanbu Sebut Kepala SKPD Tak Hadir Musrenbang Tanda Kurang Serius Bangun Daerah

Dalam safari ramadan itu, bupati menyebutkan tidak hanya menggelar silaturahmi dengan tokoh, ulama maupun masyarakat setempat.

Tapi juga sekaligus menerima masukan, menggali aspirasi maupun usulan warga setempat, terkait kebutuhan mendesak masyarakat. Dengan tujuan untuk membangun Bumi Bersujud lebih maju, sesuai skala prioritas dalam mewujudkan visi misi kabupaten.

Terlebih sarana tempat ibadah, akan mendapatkan perhatian serius pemkab. Seperti masjid Jami Baitul Amal yang sedang dalam proses pembangunan, juga akan menjadi keutamaan.

"Sekecil apapun permasalahan yang mengemuka di desa akan kita atasi bersama. Untuk desa Waringin Tunggal yang pertama terkait pembangunan mesjid baru yang sedang berjalan, tentunya akan menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten," kata Zairulllah.

Selain itu, lanjutnya, terkait masalah jalan dan akses desa yang sudah diusulkan diperbaiki juga pasti menjadi skala prioritas.

Sementara anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu, H Hasanuddin yang turut dalam safari ramadhan menegaskan, legislatif dan eksekutif harus bersinergi dalam pembangunan daerah, termasuk saat momentum silaturahmi ke tengah masyarakat.

"Karena komunikasi kedua pihak ini akan memberikan dampak positif ketika menerima aspirasi secara langsung, sehingga bisa segera ditindaklanjuti dan diaplikasikan," tandasnya.

Dalam safari ramadhan di kecamatan Kuranji ini, usai berbuka puasa bersama dan melaksanakan salat magrib bersama di mesjid Jami Baitul Amal desa Waringin Tunggal, bupati dan rombongan melanjutkan ke mesjid Jami Al Barokah desa Giri Mulya.

Ditempat ini, Zairulllah Azhar didampingi Pj Sekda Ambo Sakka melaksanakan salat tarawih bersama. Dalam kesempatan safari ramadhan bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. (aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved