Breaking News:

Berita Tapin

Sebanyak 9 Warga Candi Laras Utara Kabupaten Tapin Terjaring Operasi Yustisi

Operasi yustisi dilakukan Koramil dan Polsek Candi Laras Utara Kabupaten Tapin berlangsung 90 menit, menjaring 9 pelanggar prokes tidak pakao masker.

BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Operasi yustisi guna cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Operasi yustisi  yang bertujuan cegah penyebaran Covid-19, terus digencarkan di Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Operasi yang dilakukan Koramil dan Polsek CLU berlangsung selama kurang lebih selama 90 menit, menjaring sembilan pelanggar prokes, yakni tidak memakai masker.

Salah satu petugas operasi, Sertu Sarwani, Babinsa Koramil 1010-05/Candi Laras Utara, mengatakan operasi yustisi ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Masih adanya pelanggar yang tidak mematuhi prokes, 9 pelanggar prokes kita jaring terutama yang mengendarai kendaraan, kami setop," ungkapnya.

Baca juga: Pemilihan BPD Desa di Desa Perintis Raya Tapin Memasuki Tahap Pleno Pembentukan Panitia

Baca juga: Operasi Keselamatan Intan 2021, Kasat Lantas Polres Tapin Sampaikan Larangan Mudik

Ditambahkan Sarwani, alasan lupa memakai dan lupa membawa sering dilontarkan pelanggar kepada petugas.

"Tetapi kami (petugas operasi) tidak tinggal diam, tetap saja pelanggar kami beri tindakan, berupa teguran lisan serta sanksi sosial,"tegasnya.

Ia menambahkan, penyebaran Covid-19 belum bisa teratasi, dikarenakan kesadaran masyarakat yang kurang akan prokes. Padahal, imbauan sering dilakukan.

"Pemerintah Kabupaten Tapin, TNI-Polri bersinergi supaya pencegahan penyebaran dapat teratasi, namun kebanyakan warga malah tidak peduli," lanjutnya.

Baca juga: VIDEO Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2021, Tapin Dapat Kuota 30 Orang

Baca juga: Semarakan Ramadan 1442 H, Pemkab Tapin Gelar Tausiah Ramadhan untuk ASN

Ia pun mengajak masyarakat untuk kembali menumbuhkan kesadaran tentang protokol kesehatan dan berjuang untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislau Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved